> >

Menpan RB Langsung Melakukan Pencegahan Penyebaran Setelah 3 Anggota Keluarga Positif Corona

Berita kompas tv | 20 Maret 2020, 20:47 WIB
Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Tjahjo Kumolo di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Selasa (31/12/2019). (Sumber: KOMPAS.com/ HARYANTI PUSPA SARI)

JAKARTA, KOMPASTV - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo menjelaskan pihak keluarga telah melakukan langkah antisipasi terhadap penyebaran virus corona.

Langkah ini dilakukan setelah tiga anggota keluarga Tjahjo Kumolo dinyatakan positif virus corona. Seperti melakukan penyemprotan disinfektandan langsung meminta ketiga anggota keluarga melakukan isolasi agar penyebaran dapat dicegah.

Menurut Tjahjo saat ini ketiganya sudah menjalani isolasi sejak Kamis (19/3/2020). Tjahjo mendapat informasi tiga anggota keluarga terjangkit virus corona setelah mendapat telepon dari pihak RSPAD Gatot Subroto.

Baca Juga: Tiga Anggota Keluarga Menpan RB Positif Corona

Tjahjo dan ketiga anggota keluarganya menjadi bagian proses penelusuran setelah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan postif virus corona. 

Adapun ketiga anggota keluarga tersebut yakni anak nomor dua Tjahjo Kumolo jenis kelamin Laki, Laki, Asisten Pribadi Tjahjo Kumolo dan Sopir Tjahjo Kumolo.

"Senin (16/3/2020) yang lalu saya chek virus di RSPAD, kamis sore kemarin saya di telepon langsung oleh kepala rumah sakit RSPAD diberi info hasil test, kalau saya negatif. Tapi ada tiga rombongan keluarga saya yang ikut tes virus, ternyata positif dan ketiganya langsung isolasi diri sejak kemarin malam (19/3/2020). Mohon Doanya," ujar Tjahjo melalui pesan singakat, Jumat (20/3/2020).

Lebihi lanjut Tjahjo mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan mengikut arahan dan petunjuk pemerintah dalam penanganan virus corona.

Baca Juga: Jokowi: Rapid Test Corona Dimulai, Jakarta Selatan Jadi Prioritas

Menurutnya, penyebaran virus corona dapat dicegah dengan langkah-langkah yang telah diinformasikan pemeritah, baik melalui Presiden, Gugus Tugas Penanangan Virus Corona maupun dari Juru Bicara Pemerintah.

Penulis : Johannes-Mangihot

Sumber : Kompas TV


TERBARU