Kompas TV nasional berita kompas tv

Tiga Anggota Keluarga Menpan RB Positif Corona

Kompas.tv - 20 Maret 2020, 20:00 WIB
tiga-anggota-keluarga-menpan-rb-positif-corona
Menpan RB Tjahjo Kumolo sebagai pembicara dalam sesi diskusi panel bertema Reformasi Birokrasi dan Good Governance pada hari ke empat Rapat koordinasi Kementerian Perdagangan di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (5/3/2020). (Sumber: Dok. Humas Menpan RB)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - Keluarga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo dikabarkan positif virus corona.

Mereka yakni Anak kedua Tjahjo Kumolo jenis kelamin Laki-laki, Asisten Pribadi jenis kelamin Perempuan dan Sopir. Ketiganya ikut ambil bagian dalam tes deteksi virus corona di RSPAD Gatot Subroto. Sementera Tjahjo dikabarkan negatif virus corona.

Tjahjo salah satu menteri di jajaran kabinet yang menjalani tes deteksi virus corona setelah Menteri Budi Karya Sumadi dinyatakan positif virus corona.

Baca Juga: UPDATE: Pasien Positif Corona Jadi 369 Kasus, Sembuh 17 Orang, 32 Meninggal Dunia

Tjahjo menjelaskan hasil pemeriksaan terhadap tiga keluarganya dari RSPAD Gatot Subroto tersebut didapat pada Kamis (19/3/2020).

Dalam informasi yang diterima, ketiga anggota keluarga dinyatakan positif. Menurut Tjahjo ketiganya tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri. 

Ia juga meminta agar ketiganya mengingat dengan siapa saja melakukan kontak agar penyeberan bisa diminimalisir.

"Ada tiga rombongan keluarga saya yang ikut tes virus ternyata positif dan ketiganya langsung di isolasi diri sejak kemarin malam. Mohon Doanya," ujar Tjahjo melalui pesan singkat, Jumat (20/3/2020).

Baca Juga: Tjahjo Kumolo Klarifikasi Berita Soal Pernyataan ASN Dapat Dana Pensiun 1 Milyar

Lebihi lanjut Tjahjo menjelaskan proses cek up terhadap rombongan keluarga dilakukan pada Senin (16/3/2020). Dari hasil tersebut, dirinya dinyatakan negatif.

"Iya benar, Senin yang lalu say chek virus di RSPAD, kamis sore kemarin saya di telpon langsung oleh kepala rumah sakit RSPAD diberi info hasil test, kalau saya negatif," ujar Tjahjo.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x