> >

Wishnutama: Flight Dari Kota Terjangkit Virus Corona, Sudah Dibatalkan

Berita kompas tv | 28 Januari 2020, 20:35 WIB

 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Menparekraf Wishnutama Kusubandio (Sumber: KompasTV)


JAKARTA, KOMPASTV - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Menparekraf Wishnutama Kusubandio menyatakan Flight dari kota yang terjangkit virus Corona, sudah dibatalkan.

Meski telah menerbitkan travel warning, atau peringatan kunjungan ke China, pemerintah Indonesia, belum sepenuhnya menutup akses turis asal China ke Indonesia.

Sekalipun tidak melarang warga Indonesia berlibur ke kota lain di China selain Wuhan, Wishnutama meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan saat berkunjung ke China.

“nah kita juga posisinya dari Kemenlu, saya sudah diskusi juga dengan bu Retno dari Kemenlu juga kita masih kuning. kuning artinya hati-hati. kalau merah itu no travel. khusus di provinsi Hubei itu no travel, jadi kita harus lihat juga jangan terlalu ada pemberitaan semua negara sudah melarang dari semua negara karena saya harus cek dulu dan dari Kemenlu.”ungkap Wishnutama

Baca Juga: Akibat Virus Corona Permintaan Masker N95 di Pasar Pramuka Meningkat

Pihaknya terus berkoordinasi dengan kementerian luar negeri dan organisasi kesehatan dunia  WHO, guna mencegah penyebaran virus corona ke Indonesia.

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri telah mengeluarkan travel advice bagi warga negara Indonesia yang hendak berkunjung ke China.

Travel advice biasanya dikeluarkan untuk merespons sebuah kejadian membahayakan dalam jangka pendek di negara lain.

Baca Juga: Waspada Virus Corona, Mahasiswi Asal Probolinggo di Fuzhou Pulang ke Indonesia

Penulis : Yuilyana

Sumber : Kompas TV


TERBARU