Kompas TV nasional berita kompas tv

Akibat Virus Corona Permintaan Masker N95 di Pasar Pramuka Meningkat

Selasa, 28 Januari 2020 | 17:10 WIB
akibat-virus-corona-permintaan-masker-n95-di-pasar-pramuka-meningkat
Rio Alfi dan anaknya yang berusia 5 tahun sedang berjalan di trotoar di Kota Wuhan, China (27/1/2020) (Sumber: Dok. Istimewa)

JAKARTA, KOMPASTV - Penyebaran virus Corona membuat masker jenis N95 dan masker general care laris di pasaran.

Aya penjual alat kesehatan di Pasar Pramuka menjelaskan sejak merebaknya penyebaran virus corona, permintan masker jenis N95 atau masker general care meningkat. Paling banyak masyarakat memberli masker N95.

"Biasanya masker N95 itu untuk pekerja pabrik, sejak isu Virus Corona, N95 banyak yang cari. Imlek kemarin sampai sekarang stok masker N95 sudah habis," ujar Aya saat ditemui ditokonya, Cahaya Medika di Pasar Pramuka, Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Baca Juga: Antisipasi Virus Corona, BNPB akan Kirim 10 Ribu Masker untuk WNI di Wuhan dan Sekitarnya

Aya menambahkan tingginya permintaan masker juga terasa hingga ke pabrik pembuat. Sebab hingga saat ini pihaknya belum mendapat kiriman dari pabrik untuk masker jenis n95.

Menurut Aya permintaan masker saat fenomena Virus Corona lebih tinggi dibanding bencana erupsi Gunung Sinabung. Tingginya permintaan ini juga berpengaruh terhadap harga. Biasanya harga masker N95 sebesar Rp225 ribu per box dengan isi 20 masker, sekarang harga per box masker N95 sudah mencapai Rp500 ribuan. 

"Kalau masker biasa Rp15 ribu sampai Rp20 ribu, tapi itu tinggal box untuk karton isi 50 box sudah habis," ujar Aya.

Editor : Johannes Mangihot

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:30
KPK AJAK MASYARAKAT PILIH CALON KEPALA DAERAH YANG JUJUR DAN BERINTEGRITAS DALAM PILKADA 2020   KEMENTERIAN PERHUBUNGAN DORONG PEMULIHAN EKONOMI SEKTOR TRANSPORTASI   MENKO POLHUKAM: PERLU SISTEM PEMERINTAHAN BERBASIS ELEKTRONIK UNTUK WUJUDKAN TATA KELOLA PEMERINTAHAN YANG BERSIH   MENKUMHAM YASONNA LAOLY TEGASKAN PENTINGNYA REVOLUSI DIGITAL PELAYANAN PUBLIK   BPOM SEBUT TAK KESAMPINGKAN ASPEK KEAMANAN, KHASIAT, DAN MUTU DALAM PEMBERIAN PERSETUJUAN VAKSIN COVID-19   SATGAS COVID-19 INDRAMAYU TERBITKAN ATURAN PROTOKOL KESEHATAN SELAMA MASA PILKADA 2020   KKP SEBUT TELAH MELATIH 47.000 ORANG DALAM SEKTOR KELAUTAN DAN PERIKANAN   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN: IZIN USAHA PENGOLAHAN KOMODITAS PERIKANAN SEMAKIN MUDAH DAN CEPAT   CEGAH PRAKTIK PENYIMPANGAN KOPERASI, KEMENKOP DAN UKM MULAI TERAPKAN REFORMASI SISTEM PENGAWASAN KOPERASI   BAWASLU RIAU AWASI KETAT PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN SAAT KAMPANYE   PT PUPUK INDONESIA TELAH SALURKAN 69 JUTA TON PUPUK BERSUBSIDI KEPADA PETANI   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN: APLIKASI SIPETAK UNTUK MENINGKATKAN AKURASI DATA PENGELOLAAN TAMBAK   MENKOMINFO: HAK ATAS KEBEBASAN BEREKSPRESI DAN BERPENDAPAT DI INDONESIA MEMILIKI BATAS YANG HARUS DIPATUHI   SATGAS COVID-19 LUNCURKAN SISTEM BERSATU LAWAN COVID-19 UNTUK OPTIMALKAN OPERASI YUSTISI