> >

Dukung Arus Mudik Lebaran 2024, Tol Solo-Yogyakarta Dibuka Fungsional

Peristiwa | 1 Maret 2024, 15:20 WIB
PT Jasa Marga Tbk melalui anak usahanya PT Jasamarga Jogja Solo (JMJ) mencatat sebanyak 55.466 kendaraan melewati jalur fungsional Jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulonprogo (Jogja-Solo) Segmen Kartasura s.d Karanganom sepanjang 13 KM. (Sumber: Jasa Marga )

KLATEN, KOMPAS.TV - Sejumlah ruas jalan Tol Solo-Yogyakarta-NYIA Kulonprogo akan kembali difungsionalkan untuk mendukung arus mudik Lebaran 2024.

Nantinya, ruas yang akan difungsionalkan selama arus mudik Lebaran 2024 adalah bagian dari pekerjaan Tahap I yakni segmen Kartasura-Klaten.

Untuk persiapan menghadapi arus mudik Lebaran 2024, Kepolisian Resor (Polres) Klaten pun melakukan pengecekan jalan Tol Solo-Yogyakarta di exit tol Ceper dan Ngawen pada Kamis (29/2/2024).

Pengecekan dipimpin langsung Kapolres Klaten AKBP Warseno yang didampingi sejumlah perwira di lingkungan Polres Klaten.

Warseno mengatakan pengecekan dilakukan guna memastikan kesiapan jalur tersebut untuk dilintasi selama arus mudik Lebaran 2024.

"Kita ingin memastikan jalur yang akan digunakan dalam arus mudik sudah siap dan aman dilintasi," kata Warseno, Kamis, dikutip dari Kompas.com.

Pengecekan jalur untuk fungsional mudik, lanjut Warsono, sekaligus sebagai langkah awal kepolisian guna mengantisipasi kepadatan kendaraan saat jalur tersebut digunakan.

"Jadi kita bisa mengantisipasi lebih awal terkait prediksi kepadatan dan juga pengalihan arusnya," ucapnya.

Baca Juga: Tahun Ini, Mudik Lewat Tol Solo-Yogyakarta-NYIA Bisa Keluar di Ngawen Klaten

Hingga saat ini, pengerjaan jalan Tol Solo-Yogyakarta masih dilakukan. Berdasarkan pantauan, kata Warseno, pembangunan exit tol Ngawen masih sekitar 54 persen dan exit tol Ceper 90 persen.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU