> >

Soal Serangan Personal dalam Debat, Timnas AMIN Sebut Prabowo yang Lakukan Direct Attack

Rumah pemilu | 9 Januari 2024, 20:15 WIB
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, dan capres nomor urut 1, Anies Baswedan, dalam debat capres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). (Sumber: Tangkapan layar tayangan KOMPAS TV)

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mardani Ali Sera selaku juru bicara Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), berpendapat serangan langsung yang bersifat personal dalam debat capres pada Minggu (7/1/2024) justru dilakukan oleh capres nomor urut 2, Prabowo Subianto.

Mardani menyampaikan hal itu dalam dialog Kompas Petang Kompas TV, Selasa (9/1/2024), yang membahas tanggapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang pelaksanaan debat ketiga Pilpres 2024.

Jokowi menilai debat capres kedua pada Minggu malam lalu tidak memperlihatkan substansi dari visi dan misi para kandidat. Tetapi, menurutnya, justru yang terlihat adalah saling serang antarkandidat.

“Justru kalau kami menilai perkataan Pak Prabowo (bahwa) Mas Anies perlu belajar lagi, Mas Anies tidak beretika, disebut profesor yang minta pendapat nggak ngerti, nah itu yang direct attack (serangan langsung, red) itu,” kata Mardani.

Baca Juga: Anies Baswedan Dilaporkan ke Bawaslu Atas Tuduhan Menyerang Pribadi dalam Debat, Ini Kata Cak Imin!

Mengenai pernyataan Anies tentang Prabowo memiliki lahan ratusan ribu hektare, Mardani menyebut hal itu merupakan fakta.

“Kalau tentang penguasaan lahan, memang faktanya Pak Prabowo memang punya lahan,” tuturnya.

“Dan kalau gagasan, kebetulan temanya tentang pertahanan, dan Pak Prabowo sudah empat tahun lebih jadi Menteri Pertahahan, jadi enak ketika 'Ayo bapak kan sudah jadi menteri empat tahun, ini rumah dinas atau kesejahteraan TNI, apa hasilnya?'”

Dengan data-data yang ada, lanjut Mardani, wajar jika ada pihak yang memberikan nilai terhadap kinerja.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU