> >

Ahmad Muzani Perkirakan Gibran Akan Beri Kejutan di Debat Cawapres Mendatang

Rumah pemilu | 15 Desember 2023, 05:00 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka tiba di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (14/12/2023). (Sumber: Aris Wasita/Antara)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani, mengatakan Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka akan memberikan kejutan saat debat cawapres yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Jumat (22/12/2023).

"Saya memperkirakan nanti pada tanggal 22 Desember debat cawapres akan penuh kejutan," kata Muzani saat ditemui usai acara peluncuran platform pemilihmuda.id di Fanta HQ, Jakarta, Kamis (14/12/2023).

Selama ini, kata Muzani, masyarakat umum mengira seolah-olah kemampuan berdebat Gibran di bawah rata-rata karena yang bersangkutan terbilang sebagai orang yang irit bicara.

"Sejak awal masyarakat umum terstigma kemampuan berdebatnya, kemampuan menjelaskannya, kemampuan menjelaskan atas solusi masalahnya karena ada stigma seolah-olah kemampuan itu Mas Gibran di bawah standar," katanya.

Menurut dia, kemampuan Gibran dalam berdebat sudah diperlihatkan saat Gibran menjalani debat saat menjadi calon Wali Kota Surakarta.

Baca Juga: Tak Kampanye Hari Ini, Prabowo Resmikan Turnamen Sepak Bola, Gibran Jalankan Tugas Pemerintahan

Muzani menilai Gibran mampu menyampaikan gagasan dan memberikan solusi dari setiap permasalahan dalam masyarakat.

"Saya sudah lihat saat jadi Wali Kota Surakarta, Mas Gibran menjelaskan banyak hal di beberapa tempat. Mas Gibran cukup menguasai banyak masalah," katanya dikutip dari Antara.

Adapun tema debat pertama meliputi pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

Tema debat kedua adalah ekonomi yang mencakup ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Penulis : Iman Firdaus Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV/Antara


TERBARU