Kompas TV nasional rumah pemilu

Tak Kampanye Hari Ini, Prabowo Resmikan Turnamen Sepak Bola, Gibran Jalankan Tugas Pemerintahan

Kompas.tv - 14 Desember 2023, 19:01 WIB
tak-kampanye-hari-ini-prabowo-resmikan-turnamen-sepak-bola-gibran-jalankan-tugas-pemerintahan
Foto arsip. Pasangan capres dan cawapres dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka, mengangkat tangan di depan para pendukung mereka sebelum mendaftarkan diri ke KPU, di Jakarta, Rabu, 25 Oktober 2023. (Sumber: AP Photo/Dita Alangkara)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tak berkampanye hari ini, Kamis (14/12/2023).

Keduanya menjalankan tugas di pemerintahan seperti biasa. Sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia, Prabowo sempat meresmikan turnamen sepak bola Nusantara Open U-17 di gelanggang sepak bola akademi Garudayaksa, Bekasi, Jawa Barat pada Kamis siang.

Setelah itu, Prabowo kembali bertugas sebagai Menhan di Jakarta.

Di sisi lain, cawapres Prabowo, Gibran, juga tidak berkampanye, melainkan menjalankan tugas sebagai Wali Kota Surakarta hari ini.

Baca Juga: Budiman Sudjatmiko Ngaku TKN Sempat Minta Prabowo 'Serang' Lawan Debat, tapi Ditolak

Sementara itu, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran akan menggelar kegiatan peluncuran pemilihmuda.id di Jalan Surabaya, Menteng, Jakarta Pusat pukul 15.30 WIB.

Rencananya, kegiatan tersebut akan dihadiri komandan TKN Rosan Roeslani dan Wakil Ketua TKN sekaligus Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Sebelumnya, Prabowo dan Gibran mengikuti debat perdana yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta pada Selasa (12/12) malam.


 

Tema debat capres di Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 itu terdiri dari pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

Baca Juga: Pakar Komunikasi Politik UGM Sebut Debat Capres Sangat Pengaruhi Pemilih Bimbang

KPU telah menetapkan nomor urut pasangan capres-cawapres yang akan maju di Pilpres 2024.

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapatkan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3 pada Pilpres 2024.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x