> >

Pramono Anung Irit Bicara soal Status Jokowi dan Gibran di PDI-P: Itu Urusan Partai

Rumah pemilu | 25 Oktober 2023, 18:23 WIB
Foto Arsip. Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung irit bicara saat disinggung terkait status keanggotaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di PDI Perjuangan (PDI-P). (Sumber: Kompas.com/Fabian Januarius Kuwado.)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Sekretaris Kabinet yang juga politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Pramono Anung irit bicara saat disinggung terkait status keanggotaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di PDI-P.

Pramono berujar hal itu urusan partai. Dia mengaku saat ini fokus pada tugasnya di kabinet.

"Ah, itu urusan partai, saya sekretaris kabinet, urusannya di sini," kata Pramono, Rabu (25/10/2023), seperti dilaporkan jurnalis Kompas TV Wandi Yansen Saragih. 

Seperti diketahui, Gibran yang diketahui masih kader PDI-P ini telah menyatakan menerima pinangan Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebagai bacawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

KIM yang mengusung Gibran sebagai bacawapres terdiri dari partai politik (parpol) Gerindra, Golkar, PAN, PPP, Demokrat, Gelora, Prima, Garuda, dan PSI.

Sementara itu, PDI-P pada Pilpres 2024 telah mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pasangan bacapres-bacawapres.

Dalam kesempatan itu, Pramono juga menegaskan hubungan Jokowi dan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri tetap baik-baik saja, meski Gibran telah menjadi bacawapres Prabowo Subianto.

“Ah hubungan (Jokowi dan Megawati) baik-baik saja, saya saja cerah ceria,” ucapnya.

“Iya (masih berkomunikasi), pokoknya hubungannya baik-baik saja, cerah ceria,” ujar Pramono.

Baca Juga: Gibran Daftar Bacawapres Prabowo Masih Kader PDIP, Ketua KPU: Tak Ada Syarat Harus Anggota Partai

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV


TERBARU