> >

BMKG Prediksi Hujan Bakal Guyur Jakarta dan Sejumlah Kota Hari Ini, Berikut Detailnya

Humaniora | 14 Oktober 2023, 09:02 WIB
Ilustrasi Hujan (Sumber: Fidel Ali)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan bakal mengguyur sejumlah kota di Indonesia pada hari ini, Sabtu (14/10/2023).

Prakirawan BMKG Cici Sucianingsih mengatakan, di Pulau Jawa, hujan ringan diprediksi turun di Jakarta, Semarang, dan Bandung.

“Di Pulau Jawa, hujan ringan diprediksi turun di Jakarta, Semarang, dan Bandung. Adapun cuaca berawan hingga cerah berpotensi terjadi di Serang, Yogyakarta, dan Surabaya,” tuturnya, dikutip dari Instagram @infobmkg.

Di Pulau Sumatera, cuaca berawan hingga cerah berawan diprediksi menyelimuti langit Kota Tanjung Pinang, Bengkulu, Pangkal Pinang, Bandar Lampung. Kemudian, asap ada di Jambi dan Palembang.

Baca Juga: Musim Kemarau Tak Berhenti Serempak, BMKG Imbau Masyarakat Hemat Air

Sedangkan, hujan ringan hingga sedang berpotensi mengguyur daratan di Banda Aceh, Medan. Lalu, hujan yang disertai kilat maupun petir diprediksi terjadi di Pekanbaru dan Padang.

Di Bandar Lampung dan Pangkalpinang, cuaca diprediksi akan cerah, sedangkan di Bengkulu, BMKG memprediksi cuaca akan berawan.

BMK juga memrediksi cuaca berawan akan terjadi di daerah Denpasar, lalu hujan ringan di Mataram, dan cerah terjadi di Kupang.

Sedangkan di Pulau Kalimantan, cuaca berkabut terpantau di wilayah Pontianak, hujan ringan berpotensi turun di Tanjung Selor, Samarinda, Banjarmasin.

“Waspadai cuaca berasap untuk Anda yang berada di wilayah Palangka Raya.”

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU