> >

Romahurmuziy Sebut Megawati Sudah Bertemu Mahfud MD dan Khofifah Indar Parawansa

Politik | 3 Oktober 2023, 08:08 WIB
Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP Muhammad Romahurmuziy di Kantor DPP PPP, Jakarta, Kamis (5/1/2023) saat menghadiri acara peringatan hari lahir (harlah) ke-50 PPP. (Sumber: KOMPAS.com/NICHOLAS RYAN ADITYA)

JAKARTA, KOMPAS.TV  - Ketua Majelis Pertimbangan Prtai Persatuan Pembangunan (PPP)  Romahurmuziy, menyebut Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PIDP) Megawati Soekarnoputri telah bertemu dengan Mahfud MD dan Khofifah Indar Parawansa.

Menurut Romy, sapaan akrabnya, nama Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan atau Menko Polhukam Mahfud MD dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa beredar sebagai kandidat kuat calon wakil presiden atau cawapres Ganjar Pranowo setelah bertemu Mega.

"Yang saya dengar, nama keduanya memang beredar setelah keduanya diterima secara terbatas pada kesempatan terpisah oleh Ibu Mega," kata dia, Senin (2/10/2023).

Selain bertemu dengan Megawati, kata Romy, Mahfud MD juga sudah bertemu dengan Ketua Umum PPP Mardiono beberapa waktu lalu.

"Namun dalam pertemuan-pertemuan tersebut, tidak spesifik membicarakan pencawapresan," ujarnya.

Baca Juga: Survei Indikator: Erick Thohir dan Khofifah Bersaing dalam Bursa Cawapres Piihan Warga Jatim

Ia menambahkan, Mahfud dan Khofifah adalah tokoh-tokoh yang tidak asing bagi PPP. Menurutnya, saat pertama kali Mahfud menjadi Menteri Pertahanan tahun 1999 berangkat dari PPP.

Sedangkan  Khofifah, lanjut Romy, memiliki rekam jejak sebagai juru bicara (jubir) PPP saat sidang umum MPR tahun 1997.

"Beliau memiliki jejak sebagai Jubir PPP saat menjadi anggota F-PPP di Sidang Umum MPR tahun 1997 yang menggemakan asas Pemilu Jurdil untuk pertama kalinya di era Orde Baru," kata Romy.

PPP, lanjut Romy, bahkan menjadi pengusung Khofifah Cagub Jatim 2008..

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Iman-Firdaus

Sumber : tribunnews.com


TERBARU