> >

Hasto Sebut Kerja Sama PDIP dan Hanura Dukung Ganjar Datang di Momen yang Tepat

Rumah pemilu | 29 Agustus 2023, 05:50 WIB
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto berbicara dengan media usai pertemuan antara PDIP dan Hanura di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Senin (28/8/2023). (Sumber: Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan dukungan resmi dari Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang atau OSO, untuk bakal calon presiden, Ganjar Pranowo, datang di momen yang tepat.

Seperti diberitakan, elite Partai Hanura bertemu elite PDIP di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/8/2023), untuk menyatakan dukungan secara resmi bagi Ganjar.

Hasto mengatakan baru beberapa hari yang lalu, OSO bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Medan, Sumatera Utara. 

Dia menganggap pertemuan antara PDIP dan Hanura terjadi di momentum yang pas. 

"Justru pertemuan ini dalam momentum karena Bang OSO telah bertemu dengan Presiden Jokowi," kata Hasto setelah pertemuan kedua partai.

"Sehingga tadi di dalam pertemuan yang sifatnya tertutup, banyak disampaikan hal-hal yang strategis, terkait pertemuan Bang OSO dengan Presiden Jokowi," imbuhnya.

Politisi yang berasal dari Yogyakarta tersebut juga menyatakan setelah pertemuan antara OSO dan Presiden Jokowi, semangat dari partai pendukung semakin bertambah untuk bekerja keras demi memenangkan Ganjar dalam Pilpres 2024. 

Terlebih lagi, dalam pertemuan tertutup tersebut, juga dibicarakan strategi-strategi penting untuk memastikan kemenangan Ganjar.

Baca Juga: OSO Sebut Hanura dan PDIP Bekerja Sama Dukung Ganjar: Kita Nggak Ada Koalisi

"Justru setelah pertemuan itu, semakin semangat untuk bergerak memenangkan Pak Ganjar Pranowo," ucap Hasto.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU