> >

Begini Reaksi Gibran soal Anggapan PDIP Partai yang Sombong

Politik | 28 Juli 2023, 07:40 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di program Rosi KOMPAS TV, Kamis (27/7/2023). (Sumber: KOMPAS TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka tidak sependapat dengan penilaian PDI Perjuangan merupakan partai yang sombong.

Gibran menjelaskan, jika PDIP partai yang sombong, tidak mungkin memberikan tempat bagi anak muda seperti dirinya sebagai pemimpin. 

Selama menjadi kader, Gibran merasakan PDIP memberikan tempat bagi anak-anak muda dan sudah ada badan tersendiri.

"Anak-anak muda itu pasti diberikan tempat, contohnya saya kan ada di situ juga. Sebenarnya apa yang dipersepsikan publik kenyataannya tidak sejelek itu," ujar Gibran di program Rosi KOMPAS TV, Kamis (27/7/2023).

Lebih lanjut Gibran menjelaskan, saat ini dirinya sedang memelajari cara untuk merangkul Generasi Z untuk tidak bersikap apatis di Pemilu 2024 mendatang. 

Baca Juga: Kata Puan Soal Isu Retak Hubungan Megawati dan Prabowo Jelang Pilpres 2024

Menurutnya pendekatan kepada Gen Z tidak mudah dan harus punya perlakuan berbeda. Pendekatan politik dengan pola-pola lama tidak akan mungkin lagi masuk dan diterima Gen Z.

"Ini yang sedang saya pelajari. Bonus demografi kalau treatment masih seperti dulu ya ini enggak ketangkep," ujarnya. 

Gibran menilai saat ini pendekatan politik sudah tidak laku di kalangan Gen Z. Pendekatan yang dilakukan harus menyasar ke komunitas, hobi hingga olah raga.

Sebab Gen Z tidak bisa lagi dipaksakan untuk mengikuti atau memilih sesuatu. Semisal dalam satu acara pertemuan untuk menjaring pemilih anak muda, Gen Z tidak bisa dipaksakan menggunakan pakaian atau atribut tertentu.

Penulis : Johannes Mangihot Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU