> >

Sekjen PDIP Bertemu dengan Cak Imin, Begini Tanggapan Gerindra

Rumah pemilu | 4 Juni 2023, 06:50 WIB
Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto didampingi politisi PDI-P Aria Bima saat bertemu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di kantor DPP PKB, Jumat (2/6/2023). (Sumber: Dokumentasi Bambang Susanto)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan tanggapannya mengenai pertemuan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Riza Patria mengatakan bahwa partainya tidak mempermasalahkan hal itu karena sudah dikomunikasikan. Menurutnya wajar jika tokoh antar partai saling bersilaturahmi jelang tahun pemilu meski Gerindra dan PKB berada dalam satu koalisi.

"Ya itu sesuatu yang baik. Semua itu adalah silaturahmi. Antara Partai Gerindra dengan partai lain, antara partai PKB atau tokoh tokoh dengan partai lain, selalu kami komunikasikan," kata Riza Patria.

Ia menambahkan, bahwa hubungan Partai Gerindra dengan PKB semakin solid dengan semakin dekatnya Pemilu 2024.

"Hubungan Partai Gerindra dan PKB semakin solid, semakin baik, semakin saling memahami satu sama lain," kata dia.

"Dan insyaallah, khalis ini semakin kuat dan semakin baik dan akan hadir nanti partai-partai lain yang akan berkoalisi," ucapnya.

Riza Patria juga ikut mengomentari mengenai pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan elite PAN di Kantor DPP PDI-P.

Sekali lagi, ia mengatakan bahwa pertemuan antarpartai, meski berbeda koalisi adalah sesuatu yang baik.

Baca Juga: PDI Perjuangan dan PAN Jajaki Koalisi, Megawati: Politik Asyik Seperti Berdansa...

Seperti yang diketahui, PAN saat ini berada dalam Koalisi Indonesia Bersatu bersama Golkar dan PPP.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU