> >

Kandidat Cawapres Anies Baswedan Versi PKS Mengerucut ke 3 Nama, Sandiaga Uno Tidak Masuk Daftar

Rumah pemilu | 31 Mei 2023, 05:25 WIB
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Mohamad Sohibul Iman. (Sumber: Dokumen Humas DPP PKS)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kandidat Cawapres Anies Baswedan versi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kini mengerucut menjadi tiga dari lima nama yang disodorkan.

Lantas apakah nama Menparekraf Sandiaga Uno salah satu dari tiga nama tersebut.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman menyatakan nama Sandiaga Uno tidak masuk dalam kandidat cawapres Anies Baswedan. 

Menurut Sohibul meski komunikasi yang terjalin dan sinyal Sandi ingin menjadi bagian dari PKS tidak membuat nama mantan Cawapres Prabowo Subianto itu masuk dalam daftar kandidat cawapres Anies Baswedan.

Baca Juga: JK Sebut AHY Pantas Jadi Cawapres Anies di Pilpres 2024: Pasti Punya Kemampuan untuk Itu

Ia pun memastikan dalam waktu dan momentum yang tepat Koalisi Perubahan untuk Persatuan akan mengumumkan siapa tokoh yang mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024.

"(Sandiaga Uno) enggak masuk. Habis tiga (nama cawapres) berikutnya satu, jadi tunggu tanggal mainnya," ujar Sohibul di Sekretariat Perubahan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (30/5/2023). Dikutip dari Kompas.com.

Sohibul menambahkan PKS memang berkomunikasi dengan siapapun, termasuk Sandi. Namun, PKS belum menyiapkan posisi Sandi di partainya mengingat mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu belum menjadi kader.

"Jadi kader aja belum, ngapain proyeksi," ujar Sohibul.

Baca Juga: Petinggi Partai Koalisi Perubahan Bakal Kumpul Umumkan Bacawapres Anies Baswedan: akan Ada Kejutan!

Penulis : Johannes Mangihot Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU