> >

DPRD DKI Heran Formula E 2023 Minim Sponsor, Ketua Komisi B: Harusnya Tahun ini Bisa Lebih Optimal

Peristiwa | 30 Mei 2023, 07:18 WIB
Warga melintas di samping replika mobil balap listrik Formula E yang dipamerkan di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (26/3/2023). (Sumber: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nz)

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) baru mengumumkan satu perusahaan yang menjadi sponsor ajang balap Formula E yang berlangsung di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara. 

Perusahaan tersebut yakni PT Pesona Inti Rasa yang memproduksi GulaVit. Diketahui perusahaan gula tersebut merupakan salah satu dari tujuh sponsor Formula E 2022.

Minimnya sponsor ajang balap mobil listrik 2023 itu pun dipertanyakan oleh DPRD DKI Jakarta. 

Ketua Komisi B DPRD DKI Ismail menilai ajang balap Formula E yang bertaraf internasional seharusnya mendapatkan banyak sponsor. 

Baca Juga: Digelar 3-4 Juni, 8 Ribu Tiket Formula E Jakarta 2023 Sudah Terjual

Ia merasa heran dengan Jakpro yang belum mengungkap semua sponsor dari ajang balap mobil listrik Formula E 2023. Padahal acara tersebut akan digelar beberapa hari lagi. 

Ajang balap mobil listrik itu dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari, tepat pada Sabtu (3/6/2023) dan Minggu (4/6/2023).

"Kita bisa bandingkan penyelenggaraan Formula E ini di negara lain. Ketika di negara lain terlaksana dengan baik dibuktikan salah satunya sponsorship yang banyak, berarti kan ini sesuatu yang menjanjikan," ujar ismail, Senin (29/5/2023). Dikutip dari Kompas.com

Lebih lanjut Ismail menilai jika berkaca dari penyelenggaraan di negara lain, ajang Formula E menjadi daya tarik tersendiri sehingga banyak menarik sponsor.

Baca Juga: Akhirnya, Logistik Balap Mobil Formula E Tiba!

Penulis : Johannes Mangihot Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV/Kompas.com


TERBARU