> >

Respons Relawan soal Penilaian Jokowi Dua Kaki, Dekat dengan Ganjar juga Prabowo

Rumah pemilu | 27 Mei 2023, 07:30 WIB
Presiden Joko Widodo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berbincang saat menghadiri panen raya di Kebumen, Kamis (9/3/2023). (Sumber: Dokumentasi Sekretariat Presiden)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Relawan Pro Jokowi (Projo) tidak sependapat jika kebersamaan Presiden Joko Widodo dengan Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto diartikan sebagai permainan dua kaki. 

Ketua Umum relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi menilai kebersamaan Presiden Jokowi dengan Ganjar dan Prabowo dilandasi hubungan baik. 

Hubungan tersebut, menurut Budi, di luar keputusan PDIP mendeklarasikan Ganjar sebagai bakal capres maupun Partai Gerindra yang akan mengusung Prabowo di Pilpres 2024. 

"Pesannya itu Pak Jokowi punya hubungan baik dengan Pak Ganjar dan Pak Prabowo jangan diartikan dua kaki," ujarnya di program Dua Arah KOMPAS TV, Jumat (26/5/2023).

Baca Juga: Dinilai Jadi King Maker di Pilpres, Akankah Jokowi Satukan Ganjar-Prabowo?

Budi menambahkan dalam pidato puncak musyawarah rakyat (Musra) relawan tidak memilih satu dari tiga nama kandidat capres hasil Musra, tapi akan membawa tiga nama tersebut ke para pimpinan partai politik koalisi pemerintah.

Tiga nama hasil Musra relawan Jokowi adalah Airlangga Hartarto, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. 

Menurutnya yang mengetahui siapa yang akan dipilih Jokowi untuk meneruskan program pembangunan hanya Jokowi sendiri. 

"Pak Jokowi ini bukan dua kaki tapi seribu kaki," ujar Budi. 

Baca Juga: Usai Prabowo, Giliran Gibran Bertemu Ganjar di Solo Bahas Dukungan Relawan

Penulis : Johannes Mangihot Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU