> >

Mahfud MD akan Kawal Terus Kasus Korupsi BTS Kominfo yang Libatkan Johnny G Plate

Hukum | 18 Mei 2023, 11:23 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD menyatakan dirinya sebagai Menpan RB ad interim, Senin (24/4/2023). (Sumber: Instagram/@mahfudmd)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan atau Menkopolhukam Mahfud MD mengatakan bakal terus mencermati dan mengawal kasus dugaan korupsi proyek BTS 4G yang melibatkan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu pun meminta kepada publik untuk menunggu proses hukum dan peradilan atas kasus hukum tersebut berjalan.

"Jadi, yakinlah dan tunggu saja proses peradilan atas kasus yang dihadapi Pak Plate ini. Sebagai Menkopolhukam, saya akan terus mencermati dan mengawal," kata Mahfud dikutip dari unggahan di akun media sosial Instagramnya @mohmahfudmd, Kamis (18/5/2023).

Baca Juga: Penampakan Johnny G Plate Pakai Rompi Pink Tahanan Kejagung Usai Ditetapkan Tersangka Korupsi BTS

Mahfud menyampaikan Kejaksaan Agung atau Kejagung telah berhati-hati dalam menangani kasus korupsi BAKTI Kominfo hingga akhirnya menetapkan Johnny G Plate sebagai tersangka.

"Saya tahu bahwa kasus ini sudah diselidiki dan disidik dengan cermat karena selalu beririsan dengan tudingan politisasi. Keliru sedikit saja, bisa dituduh politisasi hukum di tahun politik," ujarnya.

 

Oleh karena itu, dia yakin Kejagung telah mengantongi dua alat bukti kuat hingga menetapkan Johnny G. Plate sebagai tersangka.

Menurut Mahfud, apabila Kejaksaan menunda penetapan tersangka Johnny Plate, manakala telah mengantongi dua alat bukti yang kuat, maka itu justru bertentangan dengan hukum.

Baca Juga: Mobil Johnny G Plate Digeledah saat Pemiliknya Diperiksa Kejagung, Ini Barang-barang yang Disita

Penulis : Tito Dirhantoro Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU