> >

Eks Stafsus Jokowi Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Jubir: Yakin Lanjutkan Program Pembangunan

Rumah pemilu | 28 Maret 2023, 13:12 WIB
Prabowo Subianto saat bersama Presiden Jokowi di istana negara (Sumber: Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS TV - Juru bicara (jubir) Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak,  merespons dukungan yang diberikan mantan staf khusus Presiden Joko Widodo, Lenis Kogoya kepada Prabowo di Pilpres 2024. 

Menurut dia, bentuk dukungan itu menunjukkan kalau pendukung Presiden Jokowi yakin kalau Prabowo bisa berkomitmen melanjutkan program Kepala Negara yang selama ini telah dijalankan. 

Baca Juga: Sering Diajak Jokowi, Prabowo Subianto: Saya Diajari Urus Negara

"Banyak pendukung Pak Jokowi dulu yakin dengan komitmen Pak Prabowo untuk meneruskan pembangunan," kata Dahnil kepada Kompas TV, Selasa (28/3/2023).

Selain itu, kata Dahnil, upaya Prabowo yang mengutamakan persatuan dan kesatuan dinilai para pendukung Presiden Jokowi, sikap kenegarawanan Ketua Umum Partai Gerindra itu tak perlu diragukan lagi.

"Menilai komitmen kenegerawanan beliau yang sudah teruji," ujarnya. 

Ia menambahkan, Menteri Pertahanan itu juga akan selalu mengupayakan persatuan dan kesatuan di atas kepentingan lainnya. 

"Pak Prabowo juga berkomitmen penuh menjaga persatuan, menolak upaya pecah belah. Itu yang membuat banyak pihak nyaman dengan beliau," ujarnya. 

Sebelumnya, mantan Staf Khusus Presiden Jokowi Lenis Kogoya menyatakan mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang.

 

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV/Tribunnews.com


TERBARU