> >

Usai Dideklarasikan PPP sebagai Bakal Capres 2024, Sandiaga Uno: Kita Apresiasi

Rumah pemilu | 20 Maret 2023, 06:46 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memberikan keterangan pers kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (15/3/2023). (Sumber: ANTARA/Mentari Dwi Gayati)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno buka suara usai dideklarasikan sebagai bakal calon presiden (bacapres) 2024 oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Gorontalo.

"Tentunya dalam kontestasi demokrasi yang sudah memasuki tahapan selanjutnya, kita mengapresiasi berbagai dinamika dan aspirasi yang disampaikan," ujarnya di kawasan Senen, Jakarta, Minggu (19/3/2023) sebagaimana dilaporkan oleh jurnalis Kompas TV Bongga Wangga.

Sandi menilai, deklarasi DPW PPP Gorontalo tersebut merupakan peluang untuk mendengarkan apa yang dibutuhkan masyarakat.

"Tentunya ini menjadi sebuah peluang kita untuk mendengarkan apa yang dibutuhkan masyarakat," ujarnya.

Ia pun menyarankan agar sejumlah aspirasi disampaikan kepada pimpinan partai politik.

"Tadi disampaikan percepatan pembangunan, fokus di bidang ekonomi, dan ini menjadi bekal yang akan kita tentunya diskusikan, dan kita salurkan kepada para pimpinan partai politik yang nanti akan menentukan pilihannya," katanya.

Baca Juga: Beredar Undangan Deklarasi Sandiaga sebagai Capres PPP di Gorontalo, DPP: Itu Proses Bottom Up

Sandi menyebut, berbagai aspirasi masyarakat, misalnya kenaikan harga bahan pokok saat Ramadan dan terdampaknya ekonomi masyarakat, akan segera dicarikan solusi.

Ia juga menyinggung pesan Presiden Joko Widodo yang mengingatkan agar para tokoh politik menjaga kesejukan dalam berpolitik menjelang Pemilu 2024.

"Dalam berpolitik ini kita harus menjaga kesejukan dan ini pesan Pak Presiden juga, agar bingkai kontestasi demokrasi ini tentunya kita harus lakukan dengan segala kearifan dan adat istiadat bangsa kita yang saling menghormati," ucapnya.

Penulis : Nadia Intan Fajarlie Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV/Kompas.com


TERBARU