Kompas TV nasional rumah pemilu

Beredar Undangan Deklarasi Sandiaga sebagai Capres PPP di Gorontalo, DPP: Itu Proses Bottom Up

Kompas.tv - 19 Maret 2023, 11:01 WIB
beredar-undangan-deklarasi-sandiaga-sebagai-capres-ppp-di-gorontalo-dpp-itu-proses-bottom-up
Menparekraf Sandiaga Uno saat menghadiri acara dialog interaktif dalam rangka Harlah ke-50 PPP dan seabad NU di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (12/3/2023). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pengurus Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Gorontalo menyebarkan undangan ke kalangan wartawan mengenai pendeklarasian Sandiaga Uno sebagai kandidat calon presiden yang akan diajukan di Pilpres 2024. 

Mengutip undangan yang diberitakan tribunnews.com, Minggu (19/3/2023), bahwa agenda deklarasi calon presiden untuk Sandiaga Uno akan dilakukan pada Minggu (19/3/2023) di Taman Budaya Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Tersebar pula poster wajah Sandiaga Uno dengan latar Partai berlambang Kabah. Pada poster tersebut tertulis "Sandiaga Salahuddin Uno, Deklarasi Calon Presiden, Minggu 19 Maret 2023, Menara Keagungan Limboto, Pukul 07.00 Wita". Di bagian bawah poster, tertulis "Satu Tujuan Menjemput Kemenangan".

Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani, yang dikonfirmsi oleh Tribun Network, menyebut bahwa deklarasi itu sebagai masukan dari pengurus PPP Wilayah Gorontalo, bukan sikap Dewan Pimpinan Pusat PPP.

Menurut dia, wajar di internal PPP, pengurus wilayah dan daerah memberikan masukan dari DPW yang akan ditampung oleh Dewan Pimpinan Pusat PPP.

"Itu barangkali DPW PPP Gorontalo," kata Arsul saat dikonfirmasi, Sabtu (18/3/2023), dikutip tribunnews.com. "Kalo level wilayah memang itu bagian dari proses bottom up di PPP. Jadi belum merupakan keputusan pada leval pusat atau nasional."

Baca Juga: Gerindra: Kami Kasih Karpet Merah bila Sandiaga Ingin Pindah ke PPP

Arsul menjelaskan PPP akan membahas deklarasi calon presiden untuk diajukan dalam bursa kandidat pada Pilpres 2024 melalui forum Rapat Kerja Nasional. Sosok yang diputuskan dalam Rakernas itu nantinya yang akan dideklarasikan sebagai kandidat dalam bursa calon di Pilpres 2024.

"Yang level ini akan diputuskan nanti siapa sosoknya di forum rapat kerja nasional (Rakernas) PPP," jelas Arsul.

Ketua Bidang Organisasi Wilayah I DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan kegiatan partainya di Gorontalo merupakan rangkaian Harlah ke-50 PPP. 

Ia belum menerima konfirmasi dari panitia soal adanya deklarasi Sandiaga Uno.

Namun, ia mengatakan kegiatan itu dilakukan oleh kader PPP di Gorontalo sebagai penghargaan kepada Sandiaga Uno yang merupakan putra Gorontalo.

"Mungkin itu kreasi dari teman-teman lah, karena Pak Sandi orang Gorontalo. Antusiasme masyarakat Gorontalo, kader PPP Gorontalo mungkin cukup tinggi," terang pria yang akrab disapa Awiek ini.

Menganai kabar Plt Ketum PPP Mardiono yang disebut bakal hadir di Gorontalo, pihaknya belum bisa memastikan.

Baca Juga: Sandiaga Uno akan Pantau Wacana Larangan Turis Asing Sewa Motor di Bali

Pasalnya, kata Awiek, PPP menggelar rangkaian Harlah Partai di Situbondo, Jawa Timur. Di mana, Mardiono dikonfirmasi bakal hadir di sana.

"Tapi besok itu kita juga ada Harlah di Situbondo, Jawa Timur. Pak Plt Ketum hadir di Situbondo. Disana dihadiri oleh salah satu wakil ketua umum," kata Awiek.



Sumber : tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x