> >

RS Polri Terima Laporan Kehilangan dari 14 Keluarga Korban Depo Pertamina Plumpang

Peristiwa | 5 Maret 2023, 20:15 WIB
Petugas gabungan akan mengerahkan alat berat untuk membantu mengevakuasi warga yang diduga masih tertimbun dan akan melanjutkan proses pencarian hari ini di Depo Pertamina Plumpang, Minggu (5/3/2023). (Sumber: Antaranews)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak 14 keluarga korban telah melakukan pelaporan kehilangan anggota keluarga mereka ke RS Polri TK.I Said Sukanto, Jakarta Timur, akibat kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Minggu (5/3/2023).

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menjelaskan, seluruh keluarga tersebut telah dilakukan tes DNA untuk keperluan identifikasi korban yang tewas.

"Sampai saat ini keluarga yang melaporkan baru 14 dan 14-nya pun telah diambil sampel DNA," tutur Ahmad dalam konferensi pers di RS Polri, Minggu (5/3/2023).

Ahmad menambahkan RS Polri juga telah menerima 15 korban tewas dan 1 bagian tubuh atau body part. Rincian korban yang diterima RS Polri adalah sembilan jenazah laki-laki dan enam perempuan.

Baca Juga: Pilihan Warga Korban Kebakaran Antara Relokasi Depo Plumpang atau Tempat Tinggalnya

"Di mana 15 jenazah ini rinciannya adalah sembilan jenazah laki-laki dan enam perempuan," jelas Ahmad.

Sebelumnya diberitakan dari 15 jenazah yang diterima, 3 di antaranya telah berhasil teridentifikasi dan sedang dalam proses untuk dikembalikan ke keluarga masing-masing.

Tim kedokteran dari Rumah Sakit Polri Kramat Jati telah berhasil mengidentifikasi salah satu jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

Jenazah yang berhasil teridentifikasi tersebut adalah Iriana, seorang perempuan berusia 61 tahun.

Baca Juga: Lagi, Polri Berhasil Identifikasi 1 Jenazah Korban Kebakaran Depo Plumpang Jakarta, Ini Identitasnya

Penulis : Danang Suryo Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU