> >

Intip Momen Anies Baswedan Periksa Barisan Naik Jip saat Hadiri Apel Pemenangan PKS Pagi Tadi

Rumah pemilu | 26 Februari 2023, 10:32 WIB
Anies Baswedan, Bakal Calon Presiden RI yang diusung oleh Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menghadiri Apel Siaga Pemenangan PKS, MInggu (26/2/2023). (Sumber: Kompas.tv/Ant/Melalusa Susthira K)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Anies Baswedan, Bakal Calon Presiden (Bacapres) RI yang diusung oleh NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menghadiri Apel Siaga Pemenangan PKS Tahun 2024.

Apel siaga tersebut digelar di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (26/2/2023) pagi, dan merupakan rangkaian dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKS Tahun 2023.

Mengutip Antara, Anies hadir mengenakan jaket oranye dengan rompi biru tua, dan terlihat menaiki panggung sekitar pukul 08.00 WIB.

Selanjutnya, Anies berdiri di samping Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri.

Setelah penampilan marching band dan pembacaan doa, dengan menaiki mobil jip berwarna orange, Anies melakukan parade untuk memeriksa barisan upacara yang dihadiri ribuan kader PKS.

Baca Juga: PKS Nilai Anies Baswedan Sosok Pemimpin yang Mampu Pupuk Kebersamaan, Bukan Menabur Kebencian

Dia berkeliling sesaat ke sekitar lapangan bersama dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri, dan Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Allhabsy.

Tampak hadir pula, Wakil Ketua Majelis Syura Ahmad Heryawan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy, dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW).

Rakernas PKS Tahun 2023 dalam rangka konsolidasi terakhir berskala nasional sebelum Pemilu 2024 itu mengambil tema Menang Bersama Rakyat. Rakernas ini digelar selama 3 hari, mulai Jumat hingga hari ini Minggu (26/2).

Saat ini, PKS telah resmi mengusung Anies sebagai calon peserta Pilpres 2024. Keputusan mengusung Anies tersebut merupakan hasil keputusan Musyawarah Majelis Syura (MMS) VIII PKS di Kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (23/2).

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Gading-Persada

Sumber : Antara


TERBARU