Kompas TV nasional rumah pemilu

PKS Nilai Anies Baswedan Sosok Pemimpin yang Mampu Pupuk Kebersamaan, Bukan Menabur Kebencian

Kompas.tv - 26 Februari 2023, 10:23 WIB
pks-nilai-anies-baswedan-sosok-pemimpin-yang-mampu-pupuk-kebersamaan-bukan-menabur-kebencian
Bakal calon presiden Anies Baswedan memberi pidato politik di pembukaan Rakernas PKS di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (24/2/2023). (Sumber: Tangkapan layar KOMPAS TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai Anies Baswedan merupakan sosok pemimpin yang mampu memupuk rasa kebersamaan, bukan menabur sentimen kebencian.

Penilaian tersebut disampaikan oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam pidato politik di penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKS 2023 di Jakarta, Sabtu (25/2/2023) malam.

Menurut Syaikhu, setiap masa ada pemimpinnya dan setiap pemimpin ada tantangannya.

Oleh sebab itu, kata dia, kepemimpinan nasional mendatang harus mampu melihat sisi baik pemerintah periode sebelumnya dan menggunakan prinsip pembangunan berkelanjutan sebagai landasan menjalankan pemerintahan ke depan.

PKS, lanjut Syaikhu menilai bahwa Anies Baswedan merupakan sosok yang mampu mewujudkan hal tersebut untuk menjadi Presiden RI selanjutnya.

”Yang dalam pandangan kami, beliau memiliki kapasitas menyatukan seluruh elemen bangsa,” tuturnya, dikutip dari pemberitaan Kompas.id, Sabtu (25/2).

Baca Juga: Hadir di Rakernas PKS, Anies Cerita soal Harapan Kesejahteraan bagi Semua, Bukan Sebagian

“Beliau merupakan sosok pemimpin yang mampu memupuk rasa kebersamaan, bukan menabur sentimen kebencian. Serta punya kapasitas untuk menghadirkan keadilan dan kesejahteraan,” tuturnya.

PKS ingin Indonesia dibangun dengan prinsip perubahan

Dalam kesempatan itu, Syaikhu juga menyebut bahwa PKS ingin Indonesia dibangun dengan prinsip perubahan dan keberlanjutan jika dipercaya memimpin negeri.

”Jika ada masyarakat yang bertanya apa yang akan dilakukan PKS jika diberi amanah memimpin? Insya Allah kita akan membangun Indonesia dengan prinsip perubahan dan keberlanjutan,” kata dia.



Sumber : Kompas.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x