> >

Helikopter Rombongan Kapolda Jambi Mendarat Darurat, Kapolri Kerahkan 2 Heli untuk Evakuasi

Peristiwa | 19 Februari 2023, 20:43 WIB
Tim SAR gabungan melakukan upaya evakuasi rombongan Kapolda Jambi yang melakukan pendaratan darurat di Desa Tamiai, Batang Merangin, Kerinci, Jambi, Minggu (19/2/2023). (Sumber: Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menuturkan, pihaknya telah mengirimkan dua helikopter untuk proses evakuasi rombongan Kapolda Jambi Rusdi Hartono usai helikopter yang mereka tumpangi mendarat darurat, Minggu (19/2/2023).

Hal ini disampaikan Listyo kepada wartawan di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Minggu, seperti yang dikutip dari Breaking News Kompas TV.

"Saat ini kita telah mengirimkan tim untuk melakukan evakuasi terdiri dari dua helikopter yang kita berangkatkan, dan kemudian juga tim dari Brimob yang memiliki kemampuan untuk melaksanakan SAR," kata Listyo.

Dia pun menuturkan, dalam proses evakuasi tersebut, tim kepolisian juga dibantu oleh masyarakat pecinta alam.

"Kita dibantu juga oleh masyarakat ataupun para pecinta alam yang kebetulan mengetahui dan membantu kita menuju ke titik yang kita akan lakukan evakuasi," jelasnya.

Menurut penjelasannya, tim evakuasi saat ini masih dalam proses penyelamatan penumpang helikopter yang mendarat darurat tersebut.

Namun, Listyo menyebut proses penyelamatan masih membutuhkan waktu karena karena kontur perbukitan yang cukup menyulitkan akses dengan jarak mencapai sekitar empat kilometer.

"Saat ini tim sudah berada di tiga kilometer atau empat kilometer dari lokasi, namun karena memang wilayahnya perbukitan sehingga kita membutuhkan waktu," tegasnya.

Baca Juga: Helikopter yang Ditumpanginya Mendarat Darurat di Kerinci, Kapolda Jambi Alami Patah Tangan

Terkait skema evakuasi, Kapolri menyebut pihaknya akan melihat medan yang ada.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU