> >

Harlah 1 Abad NU Hari Ini, BMKG Prediksi Cuaca Sidoarjo Cerah Berawan hingga Hujan

Peristiwa | 7 Februari 2023, 05:25 WIB
Ilustrasi hujan (Sumber: Kompas.com/ Kulkann)

SURABAYA, KOMPAS.TV - Organisasi keagamaan Nahdlatul Ulama (NU) hari ini, Selasa (7/2/2023) akan menggelar acara akbar memperingati hari lahir (harlah) 1 abad di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur.

Harlah 1 Abad NU di Sidoarjo ini akan digelar selama 24 jam baik indoor (di dalam ruangan) atau outdoor (di luar ruangan). Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk menengok prakiraan cuaca agar acara berjalan dengan lancar.

Melansir bmkg.go.id, cuaca Sidoarjo hari ini pada pukul 01.00 WIB-04.00 WIB dini hari diprediksi berawan dengan suhu 24 derajat celcius.

Adapun pada pagi hari pukul 07.00 WIB, cuaca Sidoarjo cerah berawan. Namun, cuaca tersebut diprediksi tidak bertahan lama lantaran pada siang hari Sidoarjo akan diguyur hujan.

Baca Juga: Jelang Acara Puncak Harlah 1 Abad NU, Warga Sidoarjo Sekolah Daring hingga Pemkab Kerja dari Rumah

Bahkan pada sore hari pukul 16.00 WIB, hujan disertai petir berpotensi terjadi dengan kecepatan angin 30 kilometer per jam.

 

Sementara itu pada malam harinya, cuaca Sidoarjo kembali cerah berawan. Tetapi pada pukul 22.00 hujan berpotensi turun.

Rundown Acara 1 Abad NU

Secara teknis, banyak kegiatan acara 1 Abad NU yang akan dipusatkan di panggung parkir timur Stadion Gelora Delta.

Acara dimulai dari Lailatul Qiroah pukul 00.00-04.00 WIB yang akan dihadiri Habib Syech Said Agil Munawar, kemudian pembacaan Manaqib Syech Abdul Qodir Jaelani dipimpin oleh Maulana Syech As-Syarif Prof DR Muhammad Fadhil Al Jilani.

Penulis : Dian Nita Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU