> >

Relawan Anies Baswedan Bakal Geber Dukungan ke Demokrat, Kerahkan 215 Simpul di Daerah Dukung AHY

Rumah pemilu | 27 Januari 2023, 06:20 WIB
Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat melayat ke rumah duka Hermanto Dardak di Jakarta, Sabtu (20/8/2022). (Sumber: ANTARA/Tri Meilani Ameliya)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Demokrat resmi mendukung Anies Baswedan menjadi capres di Pilpres 2024 membuat para Relawan sumringah.

Apalagi, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) legawa dan mengajak koalisi pendukung Anies langsung bikin sekretariat perubahan. 

Muhammad Ramli Rahim, Ketua Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) menyebut, imbas pengumuman Demokrat, para relawan Anies Baswedan bakal gebar dukungan penuh ke Demokrat dan semua caleg mereka di Pemilu 2024 nanti.

Ia juga mengklaim, pihaknya kini punya 215 simpul relawan Anies Baswedan yang siap dukung penuh AHY dan Demokrat atas keputusannya tersebut. 

"Pernyataan resmi Partai Demokrat ini tentu saja disambut gegap gempita relawan Anies Baswedan," jelas Ramli, Kamis (26/1/2023) malam kepada KOMPAS.TV.  

Baca Juga: Demokrat Tak Lagi Nafsu Dorong Cawapres Anies, AHY Sentil Kawin Paksa: Kami Rasional

Ia juga menyebut, para relawan Anies Baswedan yang tergabung di kelompoknya bahkan mengaku bakal maju maju menjadi caleg Demokrat. 

"Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) akan membalas sikap kenegarawanan Partai Demokrat dan Ketum AHY ini dengan dukungan penuh kepada Partai Demokrat dan tentu saja Partai Nasdem dan akan menyusul PKS nantinya dalam Pileg 2024 kelak," jelasnya. 

Baca Juga: Imbas Teror Ular Kobra, Relawan Anies Bersiaga di Sejumlah Daerah: Ini Sungguh Berbahaya

Bagi Relawan Anies Baswedan, sikap Demokrat ini memudahkan bagi mereka di daerah. 

Penulis : Dedik Priyanto Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU