> >

Soal Ada Wanita Lain, Ferdy Sambo: Siapa yang Menyuruh Bharada E Mengarang Cerita

Hukum | 6 Desember 2022, 17:13 WIB
Ferdy Sambo meluapkan kekesalannya pada hasil sidang kode etik yang dilakukan Polri terhadap sejumlah penyidik dalam kasus tewasnya Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat. (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo menanggapi kesaksian mantan ajudannya Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Diketahui, Bharada E saat menjadi saksi sidang untuk terdakwa Ricky Rizal pada Rabu (30/11/2022), mengungkapkan pernah melihat perempuan keluar dari rumah Ferdy Sambo yang berada di Bangka, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Ferdy Sambo Bantah Selingkuh dari Putri Candrawathi: Istri Saya Diperkosa Yosua, Tidak Motif Lain

Menurut Bharada E, saat itu perempuan tersebut saat keluar dalam kondisi sedang menangis. Adapun ciri-ciri wanita itu, memiliki rambut pendek dan kulitnya sewarna sawo matang.

Menanggapi keterangan Bharada E, Ferdy Sambo pun membantahnya. Ferdy Sambo menuding Bharada E telah mengarang cerita atau pernyataan mengenai wanita yang sedang menangis itu.

“Tidak benar itu keterangan dia (Bharada E), ngarang-ngarang,” kata Ferdy Sambo kepada wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (6/12/2022).

Lebih lanjut, Ferdy Sambo mengatakan bahwa dirinya akan menanyakan kepada Bharada E terkait hal tersebut di persidangan nanti.

Baca Juga: Saksi Benny Ali: Ferdy Sambo Sebut Ada Tembak-Menembak di Rumah

Bukan untuk mengetahui siapa sosok wanita yang dalam kondisi menangis itu, melainkan Ferdy Sambo ingin mengetahui siapa orang yang memintanya mengarang keterangan seperti itu.

“Nanti kita tanyakan ke dia, kita akan tanyakan di persidangan, siapa yang nyuruh dia ngarang seperti itu,” kata Ferdy Sambo.

Penulis : Tito Dirhantoro Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV


TERBARU