> >

Politikus Gerindra Respons Pernyataan Jokowi soal Pemimpin Rambut Putih: Bagian dari Demokrasi

Politik | 28 November 2022, 05:15 WIB
Presiden Jokowi menghadiri silaturahmi akbar relawan Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (26/11/2022). (Sumber: Antara)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Politikus Gerindra Andre Rosiade menanggapi santai pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat. 

Dalam pidatonya, Jokowi bertutur, pemimpin yang memikirkan rakyat itu salah satunya terlihat dari rambutnya yang berwarna putih dan keriput. 

Terkait hal ini, Andre menghormati pernyataan tersebut dan menilai hal itu bagian dari demokrasi dan kebebasan berpendapat sebagai warga negara. 

"Klaim pernyataan Presiden Jokowi soal kandidat berambut putih, kami jelas menghormati pernyataan Presiden Jokowi," kata Andre berdasarkan laporan Jurnalis Kompas TV, Jonah Hamonangan, Minggu (27/11/2022). 

"Kami menghormati dan bagian dari demokrasi."

Tak hanya soal pernyataan Jokowi soal pemimpin rakyat, Andre juga menanggapi penggunaan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) oleh relawan dan Jokowi untuk acara silaturahmi bertajuk Nusantara Bersatu, Sabtu (26/11) kemarin.

Seperti diketahui, penggunaan GBK untuk acara tersebut menuai kritik sejumlah pihak tak terkecuali para netizen. 

Mereka mempertanyakan konsistensi penggunaan Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk Piala Dunia U-20 2023, setelah sebelumnya, tidak bisa jadi kandang Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022 maupun venue konser girl band Korea Selatan, Blackpink.

Baca Juga: Jokowi Singgung Pemimpin Rambut Putih, Pakar: Kode Paling Eksplisit untuk Ganjar Pranowo

Terkait hal ini Andre menuturkan penggunaan GBK sejatinya merupakan kebijaksanaan pemerintah. 

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU