> >

Ronny Talapessy Klaim Richard Eliezer dapat Banyak Dukungan, Tidak Ada Intervensi dalam Sidang

Hukum | 24 November 2022, 05:35 WIB
Ronny Talapessy, menyebut Richard Eliezer, terdakwa kasus dugaan pembunuhan terhadap Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat, mendapat banyak dukungan dalam persidangan. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Richard Eliezer, terdakwa kasus dugaan pembunuhan terhadap Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat, mendapat banyak dukungan dalam persidangan.

Klaim itu disampaikan oleh Ronny Talapessy, kuasa hukum Richard, dalam Satu Meja The Forum, Kompas TV, Rabu (23/11/2022).

“Bharada E ini kan didukung, banyak juga yang simpati terhadap dia ya. Dalam ruang sidang itu datang dari Aceh, dari Bali, dari Surabaya,” tuturnya.

Menurut Ronny, para pendukung Richard tersebut datang sendiri tanpa dikoordinir, untuk menyampaikan simpati.

“Mereka datang sendiri, mereka menyampaikan bahwa mereka simpati terhadap Bharada E atau Richard Eliezer.”

Baca Juga: Komentari Sidang Sambo, Pakar: Andai Hakim Lebih Fokus ke Persiapan

“Karena apa? Dalam hal ini kan sudah kelihatan dalam persidangan, dia sebagai alat, dia hanya diperintah. Sehingga orang bersimpati kepada dia. Masih muda, punya harapan, punya masa depan,” tutur Ronny.

Hal-hal seperti itu, lanjut Ronny, yang dilihat oleh tim kuasa hukum Richard sebagai gambaran bahwa persidangan kasus ini dipantau dan diawasi oleh masyarakat.

“Kami dari penasihat hukum, melihat bahwa datangnya orang yang simpati terhada Bharada E, menggambarkan bahwa betapa publik dari seluruh Indonesia ini memantau atau mengawasi persidangan.”

“Ini yang membuat kami optimis bahwa persidangan ini harusnya berjalan sesuai.”

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU