> >

Viral Penumpang Bus Mengaku Dilecehkan Sesama Pria, TransJakarta: Kami Tindaklanjuti

Peristiwa | 3 November 2022, 18:51 WIB
Ilustrasi. PT TransJakarta menyatakan akan menindaklanjuti keluhan seorang penumpang yang mengaku menjadi korban pelecehan seksual dari sesama pria di dalam bus. (Sumber: Mutie Aryanti)

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT TransJakarta menyatakan akan menindaklanjuti keluhan seorang penumpang yang mengaku menjadi korban pelecehan seksual dari sesama pria di dalam bus.

Mulanya, seorang penumpang bernama Safar ini membagikan detail kejadian pelecehan seksual yang dialaminya melalui akun Twitter pribadinya. Kasus tersebut pun viral di media sosial.

Safar mengaku menjadi korban tindak pelecehan seksual dari sesama pria lainnya ketika naik bus TransJakarta arah Pulogadung, Jakarta Timur.

Dalam unggahannya, Safar juga menampilkan foto wajah terduga pelaku pelecehan seksual.

"Untuk pengguna @PT_Transjakarta arah Pulogadung, hati2 dengan orang ini. Tadi malam, dia melakukan tindakan pelecehan ke saya," kata Safar dalam akun Twitter miliknya, yang dikutip Kompas.TV, Kamis (3/11/2022).

Dia meyebut terduga pelaku mencolek alat vitalnya saat bus dalam keadaan padat. Saat kejadian, Safar mengaku tengah bermain ponsel.

"Saat itu, saya sedang main hape. Saya lupa setelah/sebelum halte mana dia melakukan itu," jelasmya.

Baca Juga: Anies Resmikan Halte Transjakarta Bundaran HI, Pemandangan Kota bisa Dinikmati Warga dari Anjungan!

Setelah mengalami perlakuan itu, Safar mengaku pikirannya kosong. Perasaan jijik dan jengkel bercampur dalam dirinya.

"Saya berusaha mengolah emosi, tapi semakin lama emosi saya enggak terkontrol. Saya berharap orang ini turun secepatnya," cuitnya.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU