> >

Ternyata Gegara Senggol-Senggolan, Taruna Kemenhub Baku Hantam Usai Pelantikan

Viral | 26 Oktober 2022, 16:08 WIB
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin, memberi keterangan terkait aksi keributan antartaruna Kemenhub, Rabu (26/10/2022). (Sumber: Antara)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aksi baku hantam antartaruna Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, disebabkan oleh kesalahpahaman, menurut keterangan Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin, Rabu (26/10/2022).

"Mereka rombongan menuju angkutan masing-masing, setelah itu ada senggol-senggolan antarkelompok taruna yang membawa alat drum band, jadi hanya miskomunikasi atau kesalahpahaman saja," kata Komarudin, dilansir dari Antara.

Sementara belum ada laporan yang masuk ke kepolisian atas kejadian ini, tetapi Komarudin menegaskan tetap akan memproses jika ada laporan yang masuk.

"Sejauh ini mereka (Kemenhub) sudah selesaikan di internal mereka," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat.

Baca Juga: Heboh Taruna Saling Adu Jotos Usai Pelantikan di Wispa 2022, Kemenhub Buka Suara

Sebelumnya diberitakan oleh KOMPAS.TV, beredar video yang menunjukkan taruna Kemenhub saling baku hantam selepas acara pelantikan.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (25/10), tepatnya usai acara Pelantikan Terpadu Perwira Transportasi Tahun 2022.

Video itu viral usai diunggah oleh akun twitter @txtdrberseragam, dengan takarir, "Terjadi keributan di WISPA 2022 KEMENHUB, penyebab karena saling senggol antara taruna."

Kejadian tersebut kemudian disesalkan oleh pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang disampaikan via juru bucara Adita Irawati.

"Terkait dengan adanya video yang beredar yang memperlihatkan adanya insiden antar taruna, bersama ini kami menyesalkan keributan tersebut," ujar Adita.

Penulis : Rofi Ali Majid Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV/Antara


TERBARU