> >

Heboh Taruna Saling Adu Jotos Usai Pelantikan di Wispa 2022, Kemenhub Buka Suara

Viral | 26 Oktober 2022, 07:23 WIB
Tangkapan layar dalam sebuah video yang menunjukkan detik-detik para taruna saling adu jotos usai acara Pelantikan Terpadu Perwira Transportasi (Wispa) Tahun 2022 di Monas, Selasa, 25 Oktober 2022. (Sumber: Istimewa)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebuah video yang menampilkan para taruna Kementerian Perhubungan saling berkelahi usai menjalani wisuda ramai di media sosial, Selasa (25/10/2022) kemarin.

Salah satu akun yang menyebarkan video tersebut @txtdrberseragam menyebut keributan dipicu dari senggolan antar taruna.

"Terjadi keributan di WISPA 2022 KEMENHUB, penyebab karena saling senggol antara taruna," tulis @txtdrberseragam, Selasa.

Baca Juga: Panglima TNI Revisi Syarat Tinggi Badan dan Usia Calon Taruna

Insiden itu diketahui berlangsung setelah acara Pelantikan Terpadu Perwira Transportasi (Wispa) Tahun 2022 di Monas, Selasa, 25 Oktober 2022 berakhir.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengatakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Perhubungan (BPSDMP) menyesalkan terjadinya insiden tersebut.

"Terkait dengan adanya video yang beredar yang memperlihatkan adanya insiden antar taruna, bersama ini kami sampaikan BPSDMP menyesalkan terjadinya insiden keributan tersebut," ujar Adita dikutip dari Kompas.com, Selasa.

Baca Juga: Viral! Sambut Era Sunak dengan Ucapan 'InsyaAllah', Politikus Ini Dituduh Tak Paham Beda Hindu-Islam

Berdasarkan informasi dari pengasuh dan para taruna, kejadian itu terjadi usai acara Wispa selesai. Saat itu para taruna disebut sudah kembali ke tempat masing-masing.

"Insiden ini juga bersifat perorangan bukan atas nama sekolah," kata dia.

Penulis : Danang Suryo Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas.com


TERBARU