> >

Saat Puan Kenang sang Ayah, Cak Imin Cerita Mau Nikah Nggak Punya Duit dan Minta ke Taufik Kiemas

Politik | 25 September 2022, 14:53 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani, menyebut dirinya bersaudara dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Puan Maharani, menyebut dirinya bersaudara dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, karena almarhum Taufik Kiemas sebagai ayah kandungnya merupakan ayah pergerakan Cak Imin.

Dalam jumpa pers seusai pertemuan dengan Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar, Puan mengatakan mereka dibesarkan bersama oleh Taufik Kiemas.

“Kenapa kemudian kita berziarah bersama? Sebagai saudara, sebagai kakak adik, yang sama-sama berjuang, dibesarkan oleh ayah, yang tadi disampaikan oleh Cak Imin, ayah kandung saya dan ayah pergerakannya Cak Imin,” kata Puan, Minggu (25/9/2022).

“Alhamdulillah kami berdua kenalnya sudah dari SMA dan mahasiswa, kok sekarang bisa sampainya di sini, Ketua DPR dan Wakil Ketua DPR.”

Menurut Puan, mereka berharap pertemuan ini akan membawa berkah kebersamaan.

Sebagai saudara, kata Puan, dirinya sering bertukar pikiran dengan Cak Imin, untuk bagaimana kemudian mencari pemikiran yang sama dan bisa bergotong royong untuk bisa membangun bangsa ini ke depan.

Baca Juga: Momen Puan Beri Kue Ulang Tahun hingga Doakan Cak Imin Terpilih sebagai Wakil Presiden

Pertemuan ini, lanjut Puan, diharapkan agar ke depan bisa bersama-sama bekerja sama mencari satu pemikiran, satu solusi kebersamaan, sehingga dapat  bergotong royong dalam membangun bangsa dan negara.

“Bukan hanya di kontestasi 20024, tapi justru pascakontestasi 2024, karena  sebagai saudara pastinya kami Insya Allah tetap menyadari kapan waktunya bertanding kapan waktunya bersanding.”

Sementara, Cak Imin, mengatakan hal yang sama. Menurutnya,sudah sejak lama keduanya berencana untuk berziarah kubur bersama, tapi baru terlaksana hari ini.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV


TERBARU