> >

"Utang" Sang Mantan - AIMAN (2)

Aiman | 21 September 2018, 14:10 WIB

Jurnalis KompasTV, Aiman Witjaksono berupaya menelusuri barang-barang yang diduga masih dibawa Roy Suryo. Aiman datang ke rumah yang pernah ditinggali Roy Suryo saat masih menjabat sebagai Menteri Pendidikan Olahraga. Ini merupakan rumah dinas istrinya, seorang pegawai salah satu bank BUMN, di daerah Jakarta Barat. Ada sejumlah barang yang terlihat belum dipindahkan di teras rumah. Namun, tidak ada informasi apakah barang-barang ini terkait dengan aset negara yang sedang ditagih Kemenpora kepada Roy Suryo.

Ada 3.226 Barang Milik Negara (BMN) yang disebut masih dibawa Roy Suryo, seperti obeng, solder, kabel elektronik, TV, sendok, mesin cuci, lemari dan lainnya. Tigor Simatupang membantah barang-barang negara itu masih ada di rumah Roy Suryo. Ia pun menyatakan belum tentu Roy pernah melihat barang-barang itu. Sebaliknya, Tigor menyatakan ada satu kontainer berisi barang Kemenpora yang dikirimkan ke rumah Roy Suryo di DI Yogyakarta tahun 2014 lalu. Namun, Roy Suryo menyatakan telah mengembalikannya tanpa membuka isinya, kepada Kemenpora. Roy Suryo merasa tak memiliki barang-barang itu.

Tigor mengungkap akan segera bicara dengan Kemenpora mewakili Roy Suryo untuk mempertanyakan 3.226 aset negara yg masih ditagih, sekaligus terkait kontainer barang Kemenpora yg sudah dikembalikan sejak thn 2014 lalu.

Penulis : edika ipelona Editor : Sadryna-Evanalia

Sumber : Kompas TV


TERBARU