> >

Timsus Polri Periksa Rumah Singgah Ferdy Sambo, Lokasinya Dekat Jalan Raya Yogyakarta-Magelang

Hukum | 15 Agustus 2022, 18:05 WIB
Lokasi rumah Irjen Ferdy Sambo di Magelang, Jawa Tengah, terletak tidak terlalu jauh dari jalan raya yang menghubungkan antara Yogyakarta dan Magelang. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

MAGELANG, KOMPAS.TV – Rombongan penyidik Tim Khusus (timsus) Polri telah tiba di rumah Irjen Ferdy Sambo di Magelang, Jawa Tengah, pada Senin (15/8/2022) sore.

Hal itu dilaporkan jurnalis KOMPAS TV, Agung Bayu Aji, yang berada di sekitar kompleks perumahan tempat rumah Ferdy Sambo berada.

“Memang pada Senin sore ini terdapat kedatangan rombongan dari penyidik timsus Polri di rumah singgah Irjen Pol Ferdy Sambo di Magelang,” kata Agung dalam Kompas Petang KOMPAS TV, Senin.

“Namun, kita masih belum mengetahui apakah kegiatan yang dilaksanakan di rumah singgah tersebut merupakan olah tempat kejadian perkara atau penyidikan, karena belum ada keterangan resmi dari petugas,” tuturnya.

Lokasi rumah Irjen Ferdy Sambo di Magelang, Jawa Tengah, terletak tidak terlalu jauh dari jalan raya yang menghubungkan antara Yogyakarta dan Magelang.

Baca Juga: Ternyata Istri Ferdy Sambo Sempat WA Adik Brigadir J Undang ke Magelang Sebelum Kakaknya Dibunuh

Agung mengatakan penyidikan dilaksanakan secara tertutup, dan awak media hanya bisa mengambil visual dari luar kompleks perumahan tersebut.

Menurutnya, berdasarkan keterangan RT setempat, keluarga Ferdy Sambo tidak pernah melaporkan diri kepada pihak RT saat berkunjung.

“Di Dusun Saragan, Desa Banyurejo, kurang mengetahui tentang keberadaan FS di rumah tersebut, karena pada saat berkunjung ke rumah singgah ini mereka tidak melapor pada pemerintah setempat,” kata Agung.

Ia menambahkan, perumahan tempat rumah singgah Ferdy Sambo berdiri berada di dalam wilayah Magelang, dan termasuk salah satu perumahan elite di kota tersebut.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU