> >

Kominfo Buka Blokir Situs Origin, Kini Sudah Bisa Diakses

Peristiwa | 4 Agustus 2022, 12:18 WIB
Dirjen Aptika Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) RI, Semuel Abrijani Pangerapan menyebut pihaknya telah telah melakukan normalisasi akses atau membuka blokir situs Origin.(Sumber: Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) telah melakukan normalisasi akses atau membuka blokir situs Origin.

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Aptika) Semuel Abrijani Pangerapan menyebut akses situs Origin sudah dibuka per 3 Agustus pukul 14.00.

"PSE Electronic Arts telah mendaftarkan Sistem Elektronik Origin.com," kata Samuel dalam siaran pers yang dikutip dari laman Kominfo, Kamis (4/8/2022). 

"Normalisasi akses Origin.com telah dilakukan sejak pukul 14.00 WIB pada hari Rabu, 3 Agustus 2022."

Berdasarkan pantauan, situs origin.com mulai bisa diakses kembali seperti biasa.

Sebelum Origin, Kominfo juga terlebih dahulu membuka blokir Yahoo, Steam, Dota dan Counter-Strike GO, setelah perusahaan melakukan pendaftaran Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat.

 

Berbeda nasib dengan Steam, Counter Strike, Dota, Origin, platform distibusi game Epic Games sendiri masih diblokir hingga saat ini, karena belum mendaftarkan diri.

Baca Juga: Menkominfo Johnny Plate Respons Usai Diserang Warganet Gara-gara Blokir Steam hingga PayPal

Sementara untuk PayPal, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan aksesnya sudah dibuka sejak Minggu (31/7) pukul 08.00 WIB.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU