> >

Hari Anak Nasional, Jokowi: Kita Perlu Pastikan Anak Indonesia Terlindungi dan Terpenuhi Hak-haknya

Sosial | 23 Juli 2022, 09:47 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Momen Hari Anak Nasional 2022 ini juga digunakan Jokowi untuk mengucapkan Selamat Hari Anak Nasional (HAN). (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres/Ninuk)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meyampaikan ucapan Selamat Hari Anak Nasonal 2022, yang jatuh pada hari ini, Sabtu (23/7/2022). 

Ucapan tersebut disampaikan Kepala Negara ini melalui video ilustrasi singkat yang diunggah di akun Instagramnya resminya.

Adapun video ilustrasi yang diunggah menggambarkan Jokowi yang  tengah bermain layang-layang dengan sejumlah anak di sekitar pantai. 

"Selamat Hari Anak Nasional, Presiden Joko Widodo," tulis Presiden di dalam video yang diunggah di akun Instagram @jokowi, Sabtu.

Sementara dalam keterangan unggahannya, orang nomor satu di Indonesia ini mengatakan, setiap anak memiliki cita-citanya sendiri.

Sehingga, semua pihak, kata Jokowi, harus dapat memastikan setiap anak terlindungi dan terpenuhi hak-haknya dalam meraih impiannya tersebut.

Baca Juga: Tinjau Pengembangan Hunian Labuan Bajo, Jokowi Harap Penduduk dapat Manfaat

"Setiap anak mempunyai cita-cita dan impian masa depannya sendiri," kata Jokowi.

"Kita hanya perlu memastikan anak-anak Indonesia tetap terlindungi, terpenuhi hak-haknya, bergembira, tumbuh sebagai manusia yang berjiwa merdeka, dan menjadi bagian dari kemajuan bangsa."

Sebagai informasi, Hari Anak Nasional (HAN) diperingati setiap 23 Juli.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU