> >

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di Depok, Bekasi, Bandung Sabtu 2 Juli 2022

Peristiwa | 2 Juli 2022, 07:40 WIB

Ilustrasi pelayanan SIM Keliling. (Sumber: TribunJakarta.com/Anisa Kurniasih)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jadwal SIM Keliling hari ini merupakan informasi yang cukup banyak dicari oleh para pemegang surat izin mengemudi (SIM), terutama yang masa berlakunya akan segera habis.

Berdasarkan ketentuan yang berlaku, SIM mempunyai batas masa berlaku selama lima tahun. Karena itu, pemilik SIM harus selalu memperhatikan dan memperpanjang masa berlaku SIM secara berkala agar statusnya tidak mati.

Lokasi SIM Keliling di Depok, Bekasi, Bandung

Khusus untuk warga Depok, lokasi layanan SIM Keliling pada Sabtu, 2 Juli 2022 ada di Margo City (Jl Margonda Raya Kota Depok), Pos Lantas Bambu Kuning (Jl Raya Bojonggede), Trans Studio Mall Cibubur (Jl Raya Transyogi), dan Gerai Perpanjang SIM Cibubur.

Sedangkan lokasi pelayanan SIM Keliling di wilayah Kota Bekasi berada di Revo Town Bekasi (Jalan Ahmad Yani Nomor Kavling 1).

Bagi warga Bandung yang butuh mengurus perpanjangan masa berlaku SIM, bisa mengunjungi satu dari dua mobil SIM Keliling yang pada hari ini parkir di BTM Cicadas dan Pasar Modern Batununggal.

Baca Juga: Cara Mengurus Surat Izin Usaha Perdagangan bagi UMKM

Jadwal SIM Keliling

Jadwal layanan SIM keliling pada hari ini, Sabtu 2 Juli 2022 beroperasi mulai pukul 08.00 s/d 12.00 WIB.

Syarat Pelayanan

Pemohon yang datang diwajibkan untuk menyertakan fotokopi E-KTP dan SIM asli untuk diganti dengan SIM yang baru.

Layanan SIM Keliling hanya melayani permohonan perpanjangan SIM A dan C yang dapat dilakukan sebelum masa berlaku habis. Apabila masa berlaku SIM habis, diberlakukan penerbitan seperti SIM Baru.

Penulis : Dian Septina Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU