> >

Sopir Bus Kecelakaan Maut di Tol Mojokerto Diduga Konsumsi Sabu

Kriminal | 17 Mei 2022, 13:56 WIB
Kecelakaan Bus Wisata Tabrak Reklame di Tol Surabaya - Mojokerto.  (Sumber: KompasTV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sopir bus Ardianysah yakni Ade Firmansyah (28) yang terlibat kecelakaan maut di Kilometer 712+400 jalur A Tol Surabaya - Mojokerto Senin (16/5/2022) kemarin, terindikasi menggunakan narkoba.

Sebagai informasi, Ade Firmansyah merupakan sopir cadangan yang mengemudikan Bus Ardiansyah saat terjadi kecelakaan tersebut.

Direktur Ditlantas Polda Jatim, Kombes Pol Latif Usman mengatakan, temuan tersebut berdasarkan hasil tes urine awal yang dilakukan polisi kepada sopir cadangan itu.

Di mana hasil tes urine sementara Ade, kata Latif, dinyatakan mengandung zat sejenis sabu.

Dia menambahkan, pada hari ini, pihaknya juga akan melakukan pengambilan sampel darah Ade untuk memastikan hasil pemeriksaan awal tersebut. 

"Pengemudi ini menggunakan sejenis sabu. Hari ini, kami mengambil darah untuk kita kirim ke Labfor, untuk memastikan kandungan apa yang ada di pengemudi ini," Kata Latif, dikutip dari Tribunnews, Selasa (17/5/2022).

Lebih lanjut, Latif menuturkan, pihanya akan berkoordinasi dengan Ditresnarkoba Polda Jatim untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait temuan tersebut.

Baca Juga: Jasa Raharja Beri Santunan Korban Laka Maut Bus Mojokerto, Ahli Waris Korban Tewas Dapat Rp50 Juta

Adapun, itu dilakukan untuk mendalami terkait dengan asal barang tersebut, kapan supir menggunakan narkoba dan lain sebagainya.

"Nanti kita akan dalami, dari Resnarkoba yang akan dalami untuk penggunaan narkobanya," ujarnya. 

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Tribunnews.com


TERBARU