> >

Anies Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kampung Susun Bayam, Ditargetkan Selesai September 2022

Peristiwa | 8 Mei 2022, 11:25 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meletakkan batu pertama pembangunan Kampung Susun Bayam di Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (7/4/22). (Sumber: Dok. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kampung Susun Bayam di Pademangan, Jakarta Utara.

Kampung Bayam dicanangkan sebagai permukiman bagi warga yang terdampak pembangunan Jakarta International Stadium (JIS).

“Hari ini, kami mulai babak baru untuk peletakan batu pertama pencanangan Kampung Susun Bayam,” kata Anies dalam keterangan resmi Pemprov DKI Jakarta, Sabtu (7/4/22). 

Baca Juga: Anies Sebut JIS Dapat Digunakan sebagai Markas Persija dan The Jakmania

Anies meminta warga untuk bersabar dalam pembangunan Kampung Susun Bayam. Sebab, pembangunan akan terasa lama karena proses tersebut memakan waktu. 

“Ketika proses tersebut, bagi yang menjalani akan terasa lama, tapi sesudah nanti terbangun akan menjadi sebuah tempat Bapak/Ibu menorehkan sejarah panjang di masa depan,” ucap dia.

Anies berharap nantinya permukiman seluas 11,8 hektar tersebut dapat dikerjakan sesuai dengan pembiayaan, tepat waktu dan tepat kualitas.

Harapannya, pembangunan Kampung Susun Bayam selesai pada September 2022.

“Kami titipkan tiga hal pada semua yang mengerjakan, yakni on budget, on schedule, dan on quality. Sehingga, huniannya jadi yang terbaik serta tepat waktu tuntas September,” kata dia. 

Baca Juga: Anies Berharap JIS Jadi Benchmark Bangunan di Indonesia

Penulis : Hasya Nindita Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU