Kompas TV nasional peristiwa

Anies Berharap JIS Jadi Benchmark Bangunan di Indonesia

Kompas.tv - 8 Mei 2022, 09:42 WIB
anies-berharap-jis-jadi-benchmark-bangunan-di-indonesia
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpose di dekat trofi sebelum pertandingan Barcelona U-18 melawan Atletico Madrid U-18 pada final International Youth Championship (IYC) 2021 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Selasa (19/4/2022). (Sumber: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A./nym)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut Jakarta International Stadium (JIS) menjadi destinasi wisata baru di Jakarta. Banyak masyarakat dari luar daerah datang untuk melihat stadion itu. 

"Saya tadi ketemu dari Aceh, Surabaya, ada dari Mataram yang datang ke sini sekadar mau lihat stadion," kata Anies di JIS, Sabtu (7/5/22) malam. 

Baca Juga: Ruhut Sitompul Sentil Anies Baswedan Soal Pembangunan Jakarta International Stadium

Anies berharap, JIS dapat memberikan pengalaman baru dan menginspirasi semua warga Indonesia, satu di antaranya meningkatkan standar dalam kualitas bangunan. 

"Dan harapannya meningkatkan standar kita tentang kualitas bangunan," kata dia. 

Sebagai lokasi wisata, Anies mengatakan, JIS bukan hanya tempat berfoto. Sebab, JIS dibangun dengan konsep green building dengan level platinum

"Green building itu ada berbagai level. Level silver , level gold dan level platinum. Ini green building yang levelnya paling tinggi," kata dia.

Dengan konsep ini, pesan yang ingin disampaikan adalah gedung yang dibangun di masa depan akan dibangun dengan konsep ramah lingkungan. 

"Jadi ini sebagai tempat wisata bukan semata-mata dipandang tapi ini sebagai sebuah konsep ramah lingkungan yang di Indonesia ke depan kita harus menggunakan konsep ramah lingkungan di manapun kita berada," tandas dia. 

Baca Juga: Unggahan Anies Baswedan Cerita Keharuan sang Ibunda Melihat Jemaah Salat Id Penuhi JIS

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.