> >

One Way di Tol Kalikangkung hingga Cikampek Dimulai Pukul 14.00 WIB Hari Ini

Update | 6 Mei 2022, 12:38 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo (Sumber: Istimewa)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rekayasa lalu lintas berupa one way atau sistem satu arah akan diberlakukan di sepanjang ruas jalan Tol Kalikangkung Km 414 sampai dengan ruas Tol Cikampek Km 47 mulai hari ini, Jumat (6/5/2022).

Penerapan one way itu akan dilakukan mulai pukul 14.00 WIB.

"Jajaran sudah di-warning untuk persiapan segala sesuatu, jelang nanti pukul 14.00 akan kita buka keran dari Kalikangkung menuju barat dengan one way," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Jumat.

Seperti diketahui, Korlantas Polri melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk mencegah kemacetan di masa arus balik mudik Lebaran 2022.

Baca juga: Gerbang Tol Halim Diprediksi Jadi Titik Macet Saat Puncak Arus Balik Lebaran

Rekayasa lalu lintas tersebut di antaranya sistem one way, ganjil genap, hingga lawan arus alias contraflow di ruas jalan Tol Kalikangkung hingga Cikampek.

Adapun implementasinya, kata Dedi, akan tetap menyesuaikan diskresi kepolisian sesuai dengan situasi volume lalu lintas di lapangan.

Dilansir dari Kompas.com, pada Kamis (5/5) pukul 21.30 WIB semalam, polisi juga sudah mulai melaksanakan rekayasa skema one way dari Gerbang Tol Palimanan Utama sampai dengan ruas Tol Cikampek Km 72.

Kemudian, juga dilakukan contraflow dari Km 72 sampai Km 47 ruas Tol Cikampek.

Baca juga: Jadwal Aturan One Way dan Ganjil Genap saat Arus Balik Lebaran 2022

Penulis : Baitur Rohman Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU