> >

Bambang Brodjonegoro Ditunjuk Sebagai Ketua Penasihat Tim Transisi IKN

Politik | 5 Mei 2022, 15:10 WIB
Bambang Brodjonegoro, mantan Menristek yang kini menjadi komisaris di lima perusahaan yang berbeda. (Sumber: Kompastv/Ant)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro dipilih sebagai Ketua Tim Penasihat Tim Transisi Pendukung Persiapan, Pembangunan, dan Pemindahan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Bambang akan bertugas memberikan nasihat kepada tim transisi Pendukung Persiapan, Pembangunan, dan Pemindahan Ibu Kota Negara (Tim Transisi IKN) baik diminta maupun tidak untuk mendukung Tim Transisi dalam memastikan kesesuaian pelaksanaan tugas Tim Transisi dengan arah kebijakan dan capaian yang dituju.

Penetapan Bambang Brodjonegoro ini tertuang dalam Keputusan Mensesneg (Kepmensesneg) Nomor 105 Tahun 2022 tentang Tim Transisi Pendukung Persiapan, Pembangunan, dan Pemindahan Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 28 April 2022.

Baca Juga: Poin-poin Perpres 62 Tahun 2022 Tentang Otorita IKN, Ada soal PNS dan Dewan Penasihat

Dikutip dari Kompas.com Kamis (5/5/2022), Tim Penasihat Tim Transisi IKN memiliki empat anggota.

Mereka adalah Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong, mantan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, serta Deputi Bidang Perundang-undangan dan Administrasi Hukum Kemensetneg Lydia Silvanna Djaman.

Berikut susunan Tim Penasihat Tim Transisi yang dipimpin Bambang Brodjonegoro.

Ketua
Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, S.E., M.UP., Ph.D.

Anggota
a. Dr. Alue Dohong
b. Dr. Andrinof Chaniago
c.Dr. Isran Noor
d. Lydia Silvanna Djaman, S.H., LL.M.

Baca Juga: Setelah Kejagung, Kepala Otorita Ajak KPK Masuk Tim Transisi Kawal Pembangunan IKN Nusantara

Penulis : Johannes Mangihot Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV


TERBARU