> >

Ade Yasin Tersangka Suap, Ridwan Kamil Minta Wabup Bogor Ambil Alih Kepemimpinan Teknis

Peristiwa | 28 April 2022, 09:01 WIB
Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil membolehkan warganya di Jabar untuk salat tarawih berjamaah tanpa jaga jarak, namun ada syaratnya (Sumber: ANTARA/HO-Humas Pemprov Jabar)

BANDUNG, KOMPAS.TV– Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memerintahkan Wakil Bupati (Wabup) Bogor Iwan Setiawan mengambil alih kepemimpinan teknis Bupati Bogor Ade Yasin.

Demikian Gubernur Jawa Barat merespons penangkapan Bupati Bogor Ade Yasin dan sejumlah pejabar di Pemerintah Kabupaten Bogor oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Saya sudah mengontak pada Wakil Bupati Bogor untuk segera mengambil alih koordinasi dan kepemimpinan teknis minimal yang terdekat adalah Kabupaten Bogor harus lancar dalam melaksanakan manajemen mudik dan lebaran dan arus balik,” ucap Ridwan Kamil, Rabu (27/4/2022).

Ridwan Kamil dalam keterangannya mengaku sangat kaget dengan kabar ditangkapnya Bupatei Bogor Ade Yasin oleh KPK.

Baca Juga: Curahan Hati Bupati Bogor Ade Yasin: Saya Dipaksa Bertanggung Jawab, Saya Harus Siap

Terlebih dalam setiap kegiatan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, ia selalu mengingatkan agar pemimpin menjaga integritasnya.

“Saya sangat prihatin, berkali-kali selalu diingatkan, termasuk kemarin waktu pelantikan Wali Kota Bandung, bahwa pemimpin itu dasarnya tiga, integritas ada melayani sepenuh hati dan selalu professional,” ucapna.

“Kalau salah satu, seperti integritasnya patah seperti ini, tentu ini sangat memprihatinkan ,” tambahnya.

Ridwan Kamil lebih lanjut menyampaikan akan terus memonitor penegakan hukum yang dilakukan baik oleh kepolisian, kejaksaan, maupun KPK di wilayah Jawa Barat.

“Demi kelancaran kepemimpinan di wilayah Bogor,” ujarnya.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU