> >

Polisi soal Pemuda Diduga Provokator Saat Demo 21 April: Sedang Kita Periksa

Peristiwa | 22 April 2022, 15:28 WIB
Seorang pria ditangkap polisi karena diduga melakukan aksi provokasi ke massa aksi BEM SI, Kamis (21/4/2022). (Sumber: KOMPAS TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Petugas kepolisian mengamankan seorang pemuda peserta aksi demo di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (21/4/2022).

Ia ditangkap karena dianggap menjadi provokator dan memaksa menerobos jalur jalan yang ditutup polisi.

Informasi yang diterima Kompas TV, diketahui pemuda yang saat ditangkap mengenakan baju berwarna hitam itu berinisial SH. Ia merupakan salah satu peserta demo yang tergabung dalam organisasi bernama Blok Politik Pelajar (BPP).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan membenarkan penangkapan itu. Ia mengatakan yang bersangkutan saat ini masih tengah diperiksa oleh kepolisian.

"Saat ini sedang kita periksa," kata Zulpan saat dikonfirmasi, Jum'at (22/4/2022).

Baca juga: Polisi Amankan Satu Pendemo di Kawasan Patung Kuda karena Dianggap Provokasi

Meski demikian, Zulpan tidak memberikan keterangan lebih lanjut terkait identitas yang lebih rinci serta motif pemuda itu menerobos jalan.

"Saya rasa itu upaya yang dilakukan untuk menerobos barikade yang kita berikan tentunya, sekarang masih kita lakukan pemeriksaan," ujarnya.

Terpisah, juru bicara BPP, Delpedro Marhaen mengatakan bahwa SH masih ditahan di Polres Metro Jakarta Selatan.

Menurutnya, beberapa anggota BPP serta ditemani Lembaha Bantuan Hukum (LBH) dan Kontras telah melakukan pendampingan terhadap SH.

Penulis : Baitur Rohman Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU