> >

Pembangunan JIS Capai 98 Persen, Target Rampung Awal April 2022

Update | 14 Maret 2022, 10:38 WIB
Jakarta International Stadium (JIS) tidak menjadi venue pertandingan untuk Piala Dunia U20 2023. (Sumber: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww)

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengumumkan bahwa pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) telah mencapai 98 persen dan ditargetkan rampung pada awal April 2022. 

"Beberapa pekerjaan yang sedang diselesaikan saat ini diantaranya penyelesaian atap buka tutup (retractable roof), beberapa pekerjaan landscape serta perapihan beberapa lokasi di stadion," kata Kepala Divisi Sekretaris, Nadia Diposanjoyo, dalam keterangan pers, Senin (14/3/22).

Nadia mengatakan, secara teknis pembangunan masih sesuai dengan rencana awal baik dari segi waktu maupun biaya pembangunan.

Baca Juga: Kemampuan Lapangan JIS Serap Air akan Diuji 23 Maret

Namun, rencana Soft Launching JIS yang sebelumnya akan menggelar International Youth Championship (IYC), saat ini masih tertunda karena situasi pandemi Covid-19.

"Tetap akan diusahakan terlaksana dalam waktu dekat ini," kata Nadia.

Sementara terkait penyelenggaraan Grand Launching JIS, Jakpro akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Nadia menjelaskan, stadion JIS dirancang sebagai stadion Sportainment dengan sertifikasi FIFA dan Green Building Level Platinum.

Tidak hanya dapat digunakan untuk pertandingan sepak bola, JIS juga dilengkapi fasilitas dan fitur stadion untuk mendukung penyelenggaraan pertunjukan musik dan kegiatan entertainment kelas dunia lainnya.

"Hal ini didukung dengan adanya sound system dan lighting dengan kualitas sangat baik," ujar dia. 

Penulis : Hasya Nindita Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU