> >

Jokowi Bertolak ke Kaltim, Besok Siap Berkemah di Titik Nol IKN

Peristiwa | 13 Maret 2022, 21:55 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Kalimantan Timur, Minggu (13/03/2022). (Sumber: Antara)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dalam kunjungan kerja hari ini, Minggu (13/03/2022).

Dalam kunjungannya ini, Presiden ditemani Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju.

Berdasarkan rilis resmi Sekretariat Presiden (Setpres), Jokowi bersama rombongan terbatas, lepas landas dari Pangkalan TNI AU Adi Sutjipto, Kabupaten Sleman, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 13.00 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, Kepala Negara langsung menuju hotel tempatnya bermalam untuk kemudian melanjutkan agenda kerja keesokan hari.

Pada Senin (14/3), Jokowi diagendakan untuk menuju Kawasan Titik Nol Kilometer Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang terletak di Kabupaten Penajam Paser Utara.

"Kepala Negara akan melakukan serangkaian agenda kerja dan bermalam di lokasi tersebut," demikian keterangan tertulis dari Istana, Minggu (13/3).

Dalam agenda tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Surakarta ini akan berkemah di titik nol IKN Nusantara.

Baca Juga: Presiden Jokowi Dijadwalkan Berkemah di Lokasi IKN Bersama Gubernur

Selain Jokowi dan rombongan dari kementerian/lembaga, ada 33 gubernur yang ikut hadir dalam kegiatan di IKN Nusantara.

Kendati demikian, hanya lima yang ikut dalam agenda berkemah. Adapun kelima gubernur tersebut berasal dari provinsi di Kalimantan.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU