> >

Presiden Jokowi akan Berkemah di Penajam Paser Utara Pertengahan Maret, Lokasi IKN Nusantara

Berita utama | 10 Maret 2022, 13:35 WIB
Presiden Jokowi dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-49 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Senin (10/1/2022). (Sumber: Tangkapan Layar Youtube PDI Perjuangan)

 

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo disebut akan berkemah di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada pertengahan Maret 2022.

Keterangan itu diungkap Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin dalam program Sapa Indonesia Pagi KOMPAS TV, Kamis (10/3/2022).

“Akan berkemah dan insyaAllah kami akan mengawal Bapak Presiden di Penajam Paser Utara,” kata Ali Mochtar Ngabalin.

Tidak hanya pertengah Maret 2022, Ngabalin juga mengungkapkan dalam pekan ini Presiden Jokowi juga akan melakukan kunjungan ke Penajam Paser Utara yang menjadi tempat dibangunnya Ibu Kota Negara Nusantara.

“Minggu ini juga kami akan kesana, karena kan Bang Ali (Ali Mochtar Ngabalin) kan baru terpilih jadi Ketua Umum Pengurus Pusat Badan Koordinasi Mubaligh Seluruh Indonesia,” ucap Ngabalin.

Baca Juga: Ngabalin soal Guru Besar Tak Dilibatkan UU IKN: Emang Ente Sendiri Punya Pengetahuan di Negeri Ini

“Sehingga kami akan pelantikan di sana dan peletakan batu pertama, ada Bapak Presiden di sana, jadi ini paten lah,” tambahnya.

Dalam keterangannya, Ngabalin juga mengatakan Kepala Badan Otorita IKN Nusantara hadir dalam kesempatan tersebut jika tidak ada halangan.

Sebagaimana telah diberitakan, pada hari ini Presiden Jokowi akan melantik Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) serta Wakil Kepala Otorita IKN.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV


TERBARU