> >

Jokowi Janji Beri Konsesi Besar untuk Nahdlatul Ulama: Enggak Mungkin Saya Berikan NU yang Kecil

Berita utama | 31 Januari 2022, 13:03 WIB
dalam Pengukuhan Besar dan Harlah ke-96 Nahdlatul Ulama di Balikpapan, Senin (31/1/2022). (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres/ninuk)

BALIKPAPAN, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo mengatakan akan memberi konsesi yang besar secara professional bagi Nahdlatul Ulama.

Pernyataan itu disampaikan Presiden Jokowi dalam Pengukuhan Besar dan Harlah ke-96 Nahdlatul Ulama di Balikpapan, Senin (31/1/2022).

“Pemerintah siap memberikan konsesi yang besar tapi secara professional, sesegera mungkin,” ucap Presiden Jokowi.

“Saya sudah siapkan, enggak mungkin saya memberikan ke NU yang kecil-kecil, saya pastikan yang gede, InshaAllah yang gede.” 

Dengan harapan, kata Jokowi, akan semakin memperkokoh kemandirian dan kewirausahaan sosial di Nahdlatul Ulama.

Baca Juga: Jokowi Blak-Blakan Ungkap Alasan Pakai Sarung di Acara PBNU: Saya Ikut Syuriyah

Termasuk, menjadi bagian penting dari kebijakan transformasi yang sedang dilakukan oleh pemerintah, terutama transformasi hijau yang berkelanjutan dan inklusif, transformasi digital ekonomi, serta peningkatan kelas UMKM.

“Dengan dukungan dari organisasi PBNU, para aktivis NU bisa semakin giat mengisi forum-forum dunia di berbagai bidang,” ujarnya.

“Baik di bidang keagamaan, di bidang sosial, di bidang kemanusiaan, maupun di bidang ekonomi keberadaan, serta pengembangan ilmu dan pengetahuan,” tambah Presiden Jokowi.

Tak hanya itu, Presiden Jokowi juga menginginkan pendirian masjid dan Madrasah NU di sejumlah negara terus ditambah.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV


TERBARU